facebook

3 Cara Mempertahankan Rasa Sayang pada Pasangan, Supaya Jadi Cinta Sejati

Habil Samsuri
3 Cara Mempertahankan Rasa Sayang pada Pasangan, Supaya Jadi Cinta Sejati
Ilustrasi sepasang kekasih (Freepik).

Setiap pasangan tentu menginginkan hubungan yang harmonis karena saling mencintai dengan tulus. Ada juga yang disebut cinta sehidup semati, artinya sepasang kekasih yang saling mencintai sepanjang hidup mereka. Namun, tidak semua hubungan memiliki cinta sejati.

Banyak sepasang kekasih yang mengalami masa pahit dalam hubungan asmara, bahkan memutuskan untuk berpisah. Penyebab itu semua terkadang terdapat konflik atau rasa bosan yang membuat keduanya hilang rasa sayang antara satu sama lain.

Lalu bagaimana cara mempertahankan rasa sayang pada pasangan agar tidak memudar? Berikut ulasannya.

1. Selalu mengingat hal baik pasanganmu

Jika tergolong pasangan yang baik, kamu akan tahu kebaikan pasanganmu dan hal baik yang dilakukannya untukmu. Kamu bisa mengingat waktu pertama bertemu atau masa-masa indah bersamanya. Sebab, akan banyak hal baik darinya yang kamu ingat. Contohnya bisa diambil dari hal-hal kecil ketika dia memujimu saat kamu bekerja keras untuk suatu hal, atau memberimu semangat dan dukungan penuh.  Hal ini bisa menambah rasa sayang terhadap pasanganmu. Atau jika kamu sedang mengalami masa kelam dengan pasangan, cobalah mengingat hal ini agar tidak mengembalikan rasa sayangmu yang sempat memudar padanya.

2. Katakan yang Kamu Inginkan

Jika kamu menginginkan atau membutuhkan sesuatu dari pasangan, katakanlah padanya. Karena dengan memberi kode saja tidak cukup dan  pasangan tidak selalu mengertinya. Maka, komunikasikanlah apa yang kamu inginkan dan sebaliknya. Selain meminta sesuatu yang bernilai seperti barang atau makanan, biasanya seseorang hanya meminta waktu untuk bersama pasangan. Dengan kamu meminta sesuatu darinya, secara tidak langsung akan menambah rasa sayangmu padanya. Namun, juga jangan menjadi egois. Jika dia tidak bisa memenuhi permintaanmu, maka mengertilah. Kamu juga harus paham situasi dan kondisi saat membutuhkan sesuatu darinya.

3. Bersyukur Karena Bersamanya  

Terakhir, selalu bersyukur bersama pasangan. Ini menjadi aspek terpenting dalam menyuburkan rasa sayangmu ke pasangan. Cobalah untuk selalu besyukur atas hubungan asmara yang sedang kamu jalani. Bersyukur pula atas semua hal yang pernah kamu lalui bersama pasangan, mulai dari hal kecil sampai yang berati bagimu. Pandangan burukmu pada pasangan akan hilang ketika kamu mencoba menerima kekurangannya. Sebab, belum tentu kamu bisa mendapatkan kebahagiaan yang sama dengan orang lain. Jangan pernah menganggap remeh hal ini, karena akan berpengaruh besar untuk rasa sayangmu pada pasangan.

Itulah kelima Nah, itulah cara mempertahankan rasa sayang pada pasangan. Perlu diingat dan diterapkan agar hubungan asmara langgeng.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak