facebook

4 Alasan Memberi Mantan Kesempatan Kedua Tidak Selamanya Berakhir Indah

Joni Herwanto
4 Alasan Memberi Mantan Kesempatan Kedua Tidak Selamanya Berakhir Indah
Ilustrasi pasangan kekasih. (pexels / cottonbro)

Tidak sedikit seseorang yang berbesar hati menerima kembali mantan untuk hadir dalam kehidupannya dengan cara memberikan kesempatan kedua. Entah karena memang masih merasa cinta ataupun masih belum bisa move on sepenuhnya. Satu hal yang pasti, berharap kali ini hubungan asmaranya akan terus langgeng dan memiliki masa depan lebih jelas.

Namun, tidak selamanya memberi mantan kesempatan kedua berakhir indah. Mengapa demikian? Berikut ini 4 alasannya.

4 alasan memberi mantan kesempatan kedua tidak selamanya berakhir indah.

1. Sikap Mantan Tidak Bisa Diprediksi

Mungkin awalnya tampak baik-baik saja seperti yang kamu bayangkan. Namun, masih ada kemungkinan mantan bisa berubah kapan saja meski kamu sudah memberikannya kesempatan kedua.

Hal tersebut harus siap kamu terima karena berubahnya mantan tidak dapat diprediksi dengan pasti. Misalnya, kamu dan pasangan sepakat untuk menjalin kisah lama kembali dan berkomitmen untuk serius kali ini.

Akan tetapi, sikapnya semakin hari justru menunjukkan kalau pasangan tidak seserius itu padamu untuk merawat dan menjaga hubungan.

Akibatnya, kamu pun harus menelan kekecewaan lagi karena orang yang kamu sangka akan setia bersamamu justru kembali menyakiti.

2. Ada Hal-hal yang Membuat Kamu Akhirnya Menjadi Ragu

Awalnya kamu sangat percaya diri dan yakin, jika memberi kesempatan kedua pada mantan akan membuat jalinan hubungan asmara lebih baik lagi. Namun, semakin hari kamu habiskan bersamanya semakin besar keraguan muncul di hatimu.

Kamu merasa hubungan asmara yang kamu jalani tidaklah tepat dan terkesan diputuskan secara terburu-buru. Sebab, kamu merasakan banyak hal yang sebenarnya sudah tidak cocok lagi tapi tetap dipaksakan untuk cocok, sehingga kamu terus merasa ragu serta memikirkan sebuah pertimbangan untuk mengakhiri hubunganmu saja.

3. Ada Beberapa Hal yang Memang Sebaiknya Tidak Dipaksakan untuk Berlanjut

Kamu harus menyadari dan melihat ke dalam hatimu, apa sebenarnya tujuanmu memberikan kesempatan yang kedua pada mantan. Apakah karena memang kamu dan mantan masih sama-sama mencintai ataukah hanya sekedar belum siap untuk sendirian lagi.

Jika kamu memberi mantan kesempatan untuk kembali lagi karena belum siap kesepian dan sendirian, maka lama-kelamaan yang kamu rasakan hanyalah rasa hampa.

Sebab, kebahagiaan yang kamu rasakan hanyalah sesaat serta bertujuan untuk menghibur hatimu saja. Bukan kebahagiaan yang datangnya dari hati dan momen-momen indah yang kamu buat bersama. Karena sama saja kamu memaksakan hubungan asmara berjalan dengan hati yang tidak sepenuhnya tulus.

4. Kesalahan yang Sama Bisa Saja Terulang Kembali

Alasan mengapa sebelumnya kamu putus misalnya, karena memang ada masalah komunikasi yang sudah tidak bisa diperbaiki lagi atau karena hadirnya orang ketiga. Namun, kamu tetap mencoba memberikannya kesempatan kedua dengan harapan kesalahan yang lalu tidak akan mantan ulangi kembali.

Akan tetapi, kamu justru mendapati kenyataan yang pahit karena ternyata mantan masih melakukan kesalahan yang sama.

Itulah 4 alasan memberi mantan kesempatan kedua tidak selamanya indah. Sebelum kamu memberikan kesempatan kedua pada mantan, pastikan sudah kamu pikirkan secara matang-matang. Agar kamu dapat terhindar dari rasa kecewa yang sama. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak