facebook

4 Tanda Kamu Hanya Menjadi 'Badut' dalam Hubungan Asmara, Segera Cek!

Joni Herwanto
4 Tanda Kamu Hanya Menjadi 'Badut' dalam Hubungan Asmara, Segera Cek!
Ilustrasi badut. (pexels/ Sachin Bharti)

Istilah badut dalam hubungan asmara muncul sebab ada seseorang yang sedang memperjuangkan cintanya ternyata hanya menjadi seorang penghibur. Dia selalu ada di saat pasangannya membutuhkan tempat bercerita, tetapi sering kali usahanya tidak ditanggapi dengan serius.

Berikut ini 4 tanda kamu hanya menjadi badut dalam hubungan asmara.

1. Kamu Selalu Berusaha Menghiburnya dan Membuat Dia Tertawa

Hal yang sering kali dilakukan seseorang untuk membuat orang yang dicintainya bahagia adalah dengan menghiburnya. Begitu juga kamu yang selalu melakukan apa saja untuknya, hanya untuk dia bisa tertawa. Setelah berhasil membuat dia tertawa, kamu berharap hatinya juga akan luluh padamu.

Perilaku itu sama halnya dengan tugas seorang badut yang sedang menghibur anak-anak kecil dengan tingkah konyolnya.

2. Kamu selalu memprioritaskan dia, tapi dia tidak menganggap kamu penting

Tanda berikutnya kamu hanya menjadi badut dalam hubungan asmara, yakni dia tidak menganggap kamu penting. Kamu menjadi sosok yang totalitas dalam hubungan asmara. Meski jarak cukup jauh, kamu tetapi menemaninya secara daring. Ketika kamu sedang sibuk namun ada pesan masuk dari dia, kamu dengan cepat untuk membalasnya.

Sayangnya, sikapmu yang selalu memprioritaskan dia tidak terbalaskan. Dia membalas pesanmu setelah berjam-jam lamanya. Hal ini menandakan bahwa dia hanya menganggap kamu sebagai penghibur dan kamu sudah menjadi badut di hubungan tersebut.

3. Saat Siang Tertawa Bersamanya, Tetapi saat Malam Kamu Dilanda Overthinking

Meski pembawaanmu di depan dia selalu ceria dan mengundang tawa, tetapi berbeda dengan isi hatimu. Kamu memang bisa menyembunyikannya dari orang lain. Namun, hal ini tidak bisa dilakukan saat kamu termenung sendiri.

Biasanya di malam hari pikiranmu dilanda perasaan cemas serta overthinking. Terlebih, jika menyangkut tentang sosok dia. Kamu akan berpikir apakah dia benar-benar bahagia ketika bersamamu, atau hanya sekedar tertawa untuk menghargai usaha kamu.

4. Kamu Sekadar Jadi Teman Curhat

Saat dia ingin bercerita tentang perasaannya, kamu merasa sangat bahagia sebab bisa menjadi tempat curahan hatinya. Sayangnya, yang kamu dapatkan adalah patah hati sebab dia hanya menjadi badut dalam hubungan asmara.

Alih-alih mendengarkan cerita manisnya, dia malah bercerita tentang orang lain. Bukannya perasaanmu terbalaskan, yang ada kamu hanyalah menjadi badut, sebagai penghibur dalam suatu hubungan.

Itulah 4 tanda kamu hanya menjadi badut dalam hubungan asmara. Nah, jika kamu mengalami empat tanda seperti di atas, itu menunjukkan bahwa kamu hanya menjadi badut dalam hubungan asmara. Semoga bermanfaat!              

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak