facebook

Takut Canggung? Begini 4 Cara Memulai Percakapan dengan Mantan

Elora Maulina
Takut Canggung? Begini 4 Cara Memulai Percakapan dengan Mantan
Ilustrasi Relationship (exels.com/Arina Krasnikova)

Mempelajari cara memulai percakapan dengan mantan Anda mungkin tampak berlebihan, tetapi itu tidak harus menjadi kasus percobaan.

Memulai percakapan dengan mantan sama seperti memulai percakapan dengan orang lain. Anda dapat membiarkan masa lalu Anda terlalu banyak membuat Anda Overthingking. Tapi pada akhirnya, mereka hanyalah manusia.

Apakah Anda berakhir dengan hubungan baik atau tidak, keadaan membuat Anda harus berbicara dengan mantan. Mungkin Anda perlu pembukaan obrolan. Atau mungkin Anda ingin kembali bersama. Apa pun itu, Anda bisa melakukannya.

Anda hanya perlu tahu harus mulai dari mana. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk mengetahui bagaimana melakukan ini dengan cara yang matang, bahkan memahami bagaimana memulai percakapan dengan mantan Anda melalui teks dapat membantu Anda mengatasi faktor canggung.

Bagaimana memulai percakapan dengan mantan Anda, tanpa rasa ngeri. Mencari tahu bagaimana memulai percakapan dengan mantan Anda akan bergantung pada alasan Anda menghubunginya. Jika Anda ingin kembali bersama, Anda akan ingin memulai percakapan secara berbeda dari yang Anda lakukan jika Anda ingin menyelesaikan keuangan atau bertukar kunci.

Ambil saran-saran ini dan sesuaikan dengan situasi dan hubungan Anda. Dengan begitu, itu harus berhasil.

1. Bersikaplah lugas

Dalam kebanyakan kasus, kami sarankan untuk bersikap lugas dan satai saja. Menanyakan bagaimana keadaan mereka dan melakukan gerakan tidak akan menghasilkan apa-apa selain memperpanjang hal yang tak terhindarkan. Jika Anda perlu bertemu dengan mantan Anda untuk bertukar kunci atau mendapatkan kembali kaus favorit Anda, katakan saja.

Hanya mengirim sms "hai" hanya akan membingungkan mereka, dan membuat mereka bertanya-tanya tentang niat Anda. Kirimi mereka teks yang mengatakan Anda berharap mereka baik-baik saja dan kemudian masuk ke dalamnya. Ini bisa terdengar kasar tetapi tetap sopan dan to the point. Anggap saja sebagai email bisnis dengan cara itu.

Jika Anda membutuhkan rekan kerja atau kontak untuk mengirimkan sesuatu, Anda dapat mengatakan sesuatu seperti, “Hai, saya harap Anda baik-baik saja. Saya hanya menghubungi Anda untuk melihat apakah Anda menerima pesan terakhir saya.”

Ini adalah pendekatan yang blak-blakan, tetapi menurut pengalaman kami, ini adalah yang paling efektif. Dan orang-orang menghargai kejujuran.

2. Hindari Flashback

Saat memulai percakapan dengan mantan, Anda mungkin ingin mengenang. Kecuali Anda putus baru-baru ini dan perlu ditutup, hindari apa pun yang akan menyeret Anda kembali ke perpisahan. Mereka bukan hampir mantan Anda, mereka adalah mantan Anda, jadi tetaplah seperti itu.

Bahkan jika Anda menjangkau untuk menjadi teman, teruslah bergerak maju, bukan mundur.

Jika Anda bekerja bersama atau memiliki teman bersama, Anda dapat tetap ramah. Tapi tidak perlu membicarakan masa lalu yang indah. Katakan saja apa yang perlu Anda katakan dan hanya itu.

3. Bersikaplah netral

Apakah mantan Anda selingkuh, mencuri uang Anda, atau menabrak kucing Anda, cobalah untuk tetap tenang saat memulai percakapan dengan mantan Anda. Kemungkinan besar emosi Anda masih tinggi. Anda mungkin masih kesal atau kesal.

Entah menunggu sampai Anda merasa cukup tenang untuk menjangkau tanpa risiko ledakan emosi atau memiliki teman yang bisa tetap netral dengan Anda saat Anda mengulurkan tangan. Beri tahu mereka tujuan Anda untuk percakapan ini dan biarkan mereka yang berbicara. 

4. Jangan menggurui mereka

Ketika Anda merasa hubungan berakhir karena kurangnya kepercayaan, perselingkuhan, atau hal lain dari mantan Anda, Anda mungkin merasa lebih baik darinya. Dan, simpan ini di antara kita, tapi mungkin saja kamu baik-baik saja.

Apakah itu masalahnya atau tidak, cobalah untuk berbicara dengan mereka sebagai rekan Anda. Bahkan jika Anda tidak merasa seperti itu, bersikap baik tanpa berlebihan adalah cara terbaik untuk menangani situasi mantan. Mereka mengenal Anda, dan mereka akan tahu jika Anda memperlakukan mereka secara berbeda. Itu akan mempengaruhi bagaimana mereka menanggapi Anda.

Terlepas dari mengapa Anda menghubungi mereka sejak awal, mencoba menjaga silaturahmi bukanlah hal yang canggung.

Lain kali Anda bertanya-tanya bagaimana memulai percakapan dengan mantan Anda, ikuti tips diatas untuk memastikan Anda menanganinya dengan tenang dan anggun.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak