facebook

Ingin Membuat Hidung Tampak Lebih Mancung? Ikuti Cara Ini!

M. Fuad S. T.
Ingin Membuat Hidung Tampak Lebih Mancung? Ikuti Cara Ini!
Ilustrasi hidung mancung (pixabay)

Memiliki hidung yang mancung merupakan salah satu hal yang saat ini masih diinginkan oleh wanita. Terlepas dari masalah feminism yang tak membeda-bedakan fisik wanita, namun memiliki hidung yang mancung dianggap oleh sebagian besar wanita lebih membuat kepercayaan diri mereka meningkat, dan membuat penampilan mereka lebih menarik.

Nah, bagi teman-teman yang ingin membuat hidung tampak lebih mancung, ikui tips membuat hidung tampak lebih mancung, ya!

1.       Gunakan make-up untuk membuat kontur

Untuk membuat hidung tampak lebih mancung, peran make up yang kamu gunakan harus benar-benar dimaksimalkan.

Seperti contohnya, mulai dari pemilihan alas bedak, pemilihan kuas yang tepat, hingga cara untuk pengolesan bedak. Untuk alas beda, kamu bisa memakai yang warnanya lebih gelap daripada warna kulit yang kamu miliki.

Kemudian untuk kuas, kamu bisa memili yang terbaik untuk concealer ataupun yang likuid. Jangan lupakan pula angled brush untuk bronzer dan highlighter.

Selanjutnya adalah, untuk cara pengolesannya, dimulai dari bagian samping hidung. Tujuannya untuk membuat garis-garis vertical yang membuat hidung lebih mancung, dan untuk bagian depan hidung, bisa menggunakan alas bedak yang lebih terang.

2.       Perlu adanya pengecoh

Setelah selesai dengan dunia permake-up an, maka selanjutnya adalah berani membuat perubahan dalam penampilan sehari-hari. Yang pertama tentu saja dengan penggunaan lipstick. Gunakan lipstick yang berwarna terang dan berani agar fokus orang yang kamu temui tidak mengarah ke hidung.

Selain bibir, perubahan lain juga harus kamu lakukan di bagian mata, dan sekitar mata. Tujuannya jelas, untuk membuat orang lain yang kamu temui tak terfokus ke hidung. Dengan tak berfokus ke hidung, maka stigma hidung anda kurang mancung akan berkurang.

3.       Benahi penampilan dan gaya berfoto

Setelah make up dan juga pengecoh selesai, maka kamu harus mendukungnya dengan penampilan terbaik. Iya, hal pertama yang menjadikan kamu lebih menarik lagi tentu saja berhubungan dengan rambut.

Ada berbagai cara untuk menata rambutmu agar hidungmu kelihatan lebih mancung. Seperti membelah rambut ke samping, dan tata dengan menarik, atau dikuncir untuk menonjolkan lekuk hidung yang kamu miliki. Semua terserah padamu, yang penting nyaman kok.

Selanjutnya, gaya berfotomu juga harus ditata untuk menghindari kesan hidung pesek. Bagi kamu yang memiliki hidung kurang mancung, maka usahakan untuk mengangkat kepala saat kamu berfoto. Pasalnya, dengan memiringkan kepala ke belakang dan mengangkatnya, hidung akan tampak lebih kecil dan memanjang sehingga terlihat lebih mancung.

Nah, itu dia tips membuat hidung tampak lebih mancung. Tertarik untuk mempraktekkannya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak