facebook

3 Kesalahan yang Sulit Dimaafkan Pasangan, Kamu Harus Tahu

Juandi Manullang
3 Kesalahan yang Sulit Dimaafkan Pasangan, Kamu Harus Tahu
Ilustrasi gambar pasangan serasi (unsplash/Andrik Langfield)

Dalam menjalin sebuah hubungan, tentu saja kita berharap semua langgeng-langgeng saja. Tidak ada yang ingin hubungannya hanya berakhir dengan kepedihan atau kesedihan. 

Bukan itu saja, setiap pasangan pun harus saling mengerti karena kalau mempertahankan ego masing-masing maka dampaknya tidaklah baik. Sebab itu, kita harus memahami hal tersebut. Namun demikian, jangan sampai kita melakukan kesalahan yang fatal dalam sebuah hubungan karena itu tidak akan bisa terampuni.

Untuk lebih jelasnya, berikut 3 kesalahan yang sulit untuk dimaafkan oleh pasangan.

1. Perselingkuhan

Perselingkuhan merupakan salah satu kesalahan yang sulit untuk dimaafkan oleh pasangan. Jadi, bagi kita semua, jangan pernah mau untuk berselingkuh. Jauhkan dirimu dari perselingkuhan. Alangkah baiknya, setia saja kepada satu pasangan dan jangan berpaling darinya.

Kita harus memahami bahwa hubungan yang baik adalah hubungan yang bisa saling menerima dan tidak menduakan pasangan atau berselingkuh. Siapa saja tak ingin bila pasangannya berselingkuh.

2. Memukul pasangan

Bertindak kekerasan seperti memukul pasangan adalah tindakan yang sulit dimaafkan. Setiap wanita pada umumnya tidak akan menerima bila dipukul atau dikasari oleh pasangan. Kita harus menyadari bahwa dalam sebuah hubungan harus saling menghormati.

Ketika ada masalah, cara menyelesaikannya adalah dengan cara berdiskusi atau berdialog bukan dengan kekerasan. Oleh sebab itu, kita jangan salah dalam hal ini. Mari lebih dingin dalam menghadapi masalah agar tidak merugikanmu.

3. Menyakiti orangtuanya

Alasan ketiga adalah jangan menyakiti orangtuanya. Kita harus memahami bahwa pasangan tidak suka bila disakiti. Siapa pun orangnya pasti tidak akan terima bila Orangtuanya disakiti. Sebab itu, jangan sampai kita menyakiti orangtua pasangan karena itu akan menimbulkan keretakan hubungan.

Alangkah baiknya, kita bisa menghargai orangtua dari pasangan kita juga agar dia menghargai kita. Ketika kita menyakiti orangtuanya sama saja kita menyakiti dia.

Dengan adanya 3 (tiga) kesalahan yang sulit untuk dimaafkan tersebut, akan membuat kita lebih hati-hati dan lebih bijak lagi dalam bertindak. Di dalam sebuah hubungan harus ada saling menghargai dan memahami pasangan. Jangan pernah melakukan kesalahan-kesalahan yang sulit untuk dimaafkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak