facebook

Sering Merasa Galau? Ikuti 6 Kiat untuk Mengatasinya agar Merasa Bahagia

Latifah ..
Sering Merasa Galau? Ikuti 6 Kiat untuk Mengatasinya agar Merasa Bahagia
Ilustrasi wanita bersedih (freepik.com/jcomp)

Sedih biasa dirasakan ketika kamu mendapat hal-hal yang menyakitkan atau gak bikin nyaman. Tapi, ada kalanya rasa sedih atau galau itu dirasakan tanpa ada sebab. Tentu saja hal ini gak baik karena bisa menghalangi kebahagiaan.

Nah, untuk mengatasinya ada beberapa kiat yang dapat kamu lakukan supaya hidupmu bahagia. Let’s check it out!

1. Jalan-jalan ke luar

Jalan-jalan gak mesti mengeluarkan biaya besar, kok. Kamu bisa keliling kota menggunakan angkutan umum yang tersedia. Mengunjungi taman-taman kota dengan biaya masuk gratis, dan banyak destinasi lainnya.

Menikmati pemandangan luar bisa membantu pikiranmu jernih sekaligus meningkatkan suasana hati. Karena bisa jadi galau yang kamu rasakan disebabkan rutinitasmu yang monoton.

2. Menghabiskan waktu bersama orang yang kamu cintai

Saat galau biasanya kamu ingin menghabiskan waktu sendiri. Sebaiknya keinginan ini jangan terus dituruti karena bisa memperparah keadaan. Cobalah untuk menghabiskan waktu bersama orang yang kamu cintai, misalnya keluarga, pasangan, atau teman-teman.

Kehadiran mereka dapat mengingatkanmu kalau kamu tuh gak sendirian dan ada banyak orang yang sayang padamu, lho.

3. Memelihara hewan

Memelihara hewan bisa pula jadi solusi untuk mengatasi kondisi sedih berlarut-larut. Berbagai tingkah hewan peliharaan bisa mengusir galau akibat kelucuannya. Gak hanya itu, karena disibukkan dengan merawat hewan kesayangan, kamu jadi gak punya waktu untuk bengong yang biasanya jadi pemicu rasa sedih akibat berpikir negatif.

4. Ikut komunitas

Ikut komunitas selain dapat menyalurkan hobi, juga memperluas pergaulan. Kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru yang mempunyai ketertarikan sama. Hidup jadi lebih berwarna!

5. Baca buku-buku yang menginspirasi

Cara selanjutnya untuk mengatasi kegalauan adalah dengan membaca buku inspiratif. Setidaknya hal tersebut bisa mendorongmu untuk lebih aktif dan gak membiarkan pikiran negatifmu melanglang buana.

6. Bersih-bersih

Kamar atau rumah yang berantakan bisa membuat kamu stres dan malah bikin galaunya gak selesai-selesai. Coba deh bersih-bersih. Selain membuatmu sibuk sehingga gak jadi bengong, bersih-bersih juga dapat membuat tubuhmu lebih aktif sehingga dapat menekan tingkat stres.

Galau yang dibiarkan terus-menerus dapat mendorong ke arah depresi, lho. Maka itu, jangan biarkan berlama-lama sedihnya. Coba atasi dengan cara tadi supaya kamu bisa kembali gembira, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak