facebook

6 Tanda Pacarmu Menganggapmu Sebagai Calon Teman Hidup, Apa Saja?

Wulan Irawan
6 Tanda Pacarmu Menganggapmu Sebagai Calon Teman Hidup, Apa Saja?
Ilustrasi pacaran (Pixabay.com/Takmeomeo)

Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa berpacaran hanyalah hubungan main-main tanpa ada niatan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Namun, ada banyak pula yang menganggap bahwa berpacaran merupakan usaha untuk mencari pasangan hidup dan langsung memiliki tujuan akhir pernikahan sejak awal berhubungan. 

Berikut adalah tanda-tanda apakah kekasihmu melihatmu sebagai calon pendamping hidupnya.

1. Dia selalu meminta pendapatmu

Jika dia hampir selalu menanyakan pendapatmu tentang segala hal, itu berarti dia menganggapmu penting dan dia ingin kamu terlibat dalam hidupnya. Dia ingin kamu ikut andil dalam memutuskan sesuatu.

2. Terkadang dia membicarakan masa depan

Dia bisa dengan mudah membicarakan soal masa depan kalian, seperti misalnya pernikahan seperti apa yang dia inginkan, di mana kalian akan tinggal setelah menikah, atau rencana-rencana yang ingin dia lakukan bersamamu.

3. Dia akan melaporkan setiap hal dalam hidupnya tanpa perlu diminta

Dia akan otomatis memberitahumu apa kesibukannya saat ini, kapan ulang tahun orang tuanya, bagaimana perasaannya saat ini, semua pencapaian-pencapaiannya, dan lain-lain, bukan karena kamu memintanya, melainkan karena memang dia ingin melakukannya. Dia ingin kamu mengetahui semua hal yang dia anggap penting dalam hidupnya.

4. Dia akan memprioritaskanmu

Dia akan lebih memilih menghabiskan waktu bersamamu daripada bersama teman-temannya. Dan dia juga tidak akan mengabaikan keinginan atau kebutuhanmu demi menyenangkan orang lain.

5. Dia menghormatimu dan menganggapmu setara

Dia akan memandangmu sebagai partner. Bukan sebagai seseorang yang nantinya akan melayaninya seperti pembantu, atau sebagai seseorang yang wajib memenuhi seluruh kebutuhannya seperti sponsor, melainkan sebagai partner untuk saling memudahkan dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

6. Dia akan memastikan kamu merasa dicintai

Dia tidak akan mengabaikanmu, menyakitimu, atau membuatmu merasa tidak berharga. Dia akan memperlakukanmu seolah kamu adalah pusat dunianya, dan membuatmu tahu pasti bahwa kamu memang dicintai.

Jadi, itulah ciri-ciri calon pasangan yang memang berniat serius denganmu. Mungkin masih ada banyak hal lain yang bisa menunjukkan keseriusannya yang tidak kamu sadari, sehingga kamu harus lebih peka. Semoga membantu, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak