facebook

Lebaran Sebentar Lagi, Yuk Jangan Sampai Lupa Siapkan 4 Hal Ini!

Adira Putri Aliffa
Lebaran Sebentar Lagi, Yuk Jangan Sampai Lupa Siapkan 4 Hal Ini!
Ilustrasi Lebaran. (Pexels.com)

Tak terasa lebaran sudah hampir tiba. Padahal rasanya baru kemarin kita semua mulai berpuasa. Eh tiba-tiba udah mau lebaran aja. Semoga semua amalan yang kita kerjakan di bulan ramadhan ini bisa diterima oleh Allah SWT ya.

Oh iya, udah mau lebaran, kamu udah siapkan apa saja, nih? Kemarin waktu puasa pertama seminggu sebelum puasa kamu udah belanja. Sekarang gitu juga ga? Kalau kamu masih bingung apa saja yang harus disiapin waktu lebaran, yuk simak artikel ini sampai habis!

1. Siapkan Kue

Hal pertama yang perlu kamu siapkan pasti kue lebaran. Tanpa nastar, kastengel, dan geng-geng-nya rasanya seperti kurang lengkap saja begitu. Kamu sudah membeli mereka semua, belum? Atau malah berkeinginan untuk membuat sendiri? Yuk mumpung masih ada waktu sekitar 4-5 harian lagi, tak ada salahnya untuk menyiapkannya sekarang!

2. Siapkan Pakaian Lebaran

Selain identik dengan kue lebaran, baju lebaran juga tak kalah eksis. Lebaran tahun ini, kamu sudah menyiapkan pakaian lebaran model bagaimana? Apakah fashion style-mu tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya? Atau masih sama saja?

Adakah sesuatu yang berbeda yang ingin kamu tambahkan pada pakaian lebaranmu? Supaya tidak salah pilih pakaian, kamu bisa riset dahulu dengan melihat berbagai macam style pakaian lebaran di internet.

3. Siapkan THR

Hal yang ketiga ini cukup penting karena pasti setiap kumpul keluarga besar, bagi kamu yang sudah bekerja tetap dan mampu memberi. Kamu sudah beli amplop warna-warni untuk lebaran, belum? Sudah menukar uang bernilai besar dengan beberapa uang bernilai kecil? Masih ada waktu nih untuk siapkan itu semua. 

4. Siapkan Mental

Hal yang terakhir ini adalah hal yang paling penting dan jangan sampai kamu lupa untuk menyiapkannya. Waktu lebaran tiba, kamu akan bertemu dengan banyak keluarga besar. Pasti akan ada banyak pertanyaan dan pernyataan yang kamu dapatkan. Kadang dari pertanyaan dan pernyataan itu ada yang tidak mengenakkan untukmu.

Misal pertanyaan “Kapan nikah?”, “Kapan punya anak?”, “Kamu kok gendutan sih?”, “Kamu kok kurusan sih?” dan lain-lain. Kalau bisa dari sekarang mulai siapkan jawaban dan tanggapan untuk meresponnya. Siapkan mental yang tahan banting dan kuat. Kamu pasti bisa menjawabnya, semangat!

Nah, itu dia tadi 4 hal yang perlu kamu siapkan untuk lebaran. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak