facebook

5 Cara Membersihkan dan Mempercantik Rumah, Patut Dicoba!

Rosi be faro
5 Cara Membersihkan dan Mempercantik Rumah, Patut Dicoba!
Ilustrasi rumah yang cantik dan bersih (freepik)

Rumah yang bersih akan membuat para penghuninya menjadi nyaman. Apalagi rumah menjadi tempat istirahat sehingga akan membuat istirahat atau tidur Anda semakin lelap. Namun tidak bisa dipungkiri juga rumah yang jarang dibersihkan akan membuat rumah tersebut mudah kotor dan tidak enak dipandang. Sehingga rajin-rajinlah membersihkan rumah agar keadaan rumah bisa menjadi bersih, sehat, dan sedap dipandang.

Berikut 5 tips membersihkan rumah agar selau bersih dan terawat.

1. Bersihkan lantai rumah dengan di sapu dan di pel

Debu yang datang dari luar rumah akan membuat lantai rumah menjadi mudah kotor. Selain itu, sampah sisa makanan juga bisa membuat lantai tidak enak dipandang. Sehingga untuk membersihkan lantai maka harus di sapu dulu sebelum di pel. Kotoran atau debu di lantai di sapu terlebih dahulu dan jika sudah maka tinggal di pel untuk membuat kuman yang menempel mati. Untuk di pel bisa menggunakan cairan pembersih antibakteri yang wangi dan bisa membersihkan kuman yang menempel di lantai.

2. Bersihkan semua barang atau perabotan yang kotor

Sama halnya dengan lantai yang kotor, semua barang atau perabotan dalam rumah juga perlu dibersihkan agar terlihat bersih. Baik itu perabotan dapur, lemari, maupun kasur.

3. Mempercantik rumah dengan di cat

Rumah juga perlu dipercantik agar enak dipandang. Salah satu caranya adalah dengan di cat. Sekarang banyak pilihan warna cat yang pas untuk dinding rumah Anda. Pilihlah warna cat sesuai selera Anda.

4. Dengan memberinya tanaman hias

Pemberian tanaman hias di halaman rumah juga bisa mmepercantik rumah Anda. Selain enak dipandang, pemberian tanaman hias juga bisa membuat sejuk rumah Anda karena kita ketahui bahwa tanaman mengeluarkan oksigen yang penting bagi mahluk hidup.

5. Lampu hias

Lampu hias juga bisa mempercantik rumah Anda terutama pada saat malam hari. Berilah lampu hias di dinding-dinding rumah Anda. Pilihlah lampu hias susuai dengan keinginan Anda.

Itulah 5 cara membersihkan dan memperindah rumah Anda. Yang paling terpenting adalah rutin untuk membersihkan rumah agar rumah Anda selalu dalam keadaan bersih.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak