facebook

Lakukan 6 Hal Berikut Ini agar Kita Bisa Menjadi Perempuan yang Hebat!

Nanik Writer
Lakukan 6 Hal Berikut Ini agar Kita Bisa Menjadi Perempuan yang Hebat!
Ilustrasi Mengenal diri sendiri. (Pixabay.com)

Dibalik mitos kolot dan stigma tentang perempuan yang menjamur di kalangan masyarakat kita, ada baiknya agar kita para permpuan mampu untuk mendongkrak perubahan. Melakukan perlawanan untuk meruntuhkan stigma dan pandangan yang belum tentu benar adanya. Hal ini agar perempuan mampu berdiri di kaki sendiri tanpa intimidsi dari orang lain sehingga perempuan dapat menjadi hebat sesuai dengan versi dan porsinya masing-masing.

Kira-kira apa saja yang bisa dilakukan perempuan agar dapat menjadi perempuan hebat? Yuk simak ulasan dibawah ini!

1. Terus menimba ilmu 

Pendidikan menjadi modal utama untuk merubah suatu bangsa. Melalui pendidikanlah perempuan dapat merubah stigma negatif yang bertebaran di bumi pertiwi ini. Oleh karenanya, bagi para perempuan hendaknya mampu memperjuangkan pendidikannya untuk masa depan yang lebih cerah.

2. Memahami diri 

Perempuan harus paham betul akan apa saja kekurangan dan kelebihan yang ia miliki agar perempuan dapat bertindak secara tepat dan cermat. Oleh karena itu perempuan sangat perlu mengasah kepekaan dan pengenalan terhadap diri sendiri sebaik mungkin.

3. Mampu merawat fisik dan mental

Perempuan hebat akan mampu merawat fisik dan mentalnya secara cerdas dan tidak membiarkan dirinya sakit begitu saja.

4. Mampu menyurakan isi hati dan pikiran

Menjadi perempuan hebat haruslah cerdas dan berani untuk menyuarakan isi hati dan pikirannya kepada publik. Melalui suaranya perempuan harus mampu membuat perubahan, karena perempuan berhak untuk bersuara dan enyampaikan aspirasinya dimana saja sesuai dengan nilai dan norma yang harus tetap di pegang.

5. Move on dengan toxic relationship

Perempuan hebat harus mampu melepaskan lingkungan yang toxic bagi dirinya. Dengan begitu, perempuan dapat independen dan mampu melakukan banyak hal yang dapat menunjang kemajuan pada dirinya.

6. Berpenampilan sebagai bentuk mencintai dirinya

Perempuan harus mampu mengubah sudut pandang cara berpikirnya, termasuk dalam berpenampilan. Perempuan merapikan diri dan berdandan bukan untuk emnyenangkan orang lain, melainkan sadar bahwa menjaga penampilan diri adalah bentuk kecintaannya pada diri sendiri. Dengan merawat diri inilah, perempuan dapat memeperoleh kepuasan pribadi dalam hidup dan lebih nyaman dalam berpenampilan.

Perempuan hebat pastilah mampu menempatkan diri secara tepat dengan cara yang cermat pula. Maka jadilah perempuan hebat yang mampu berdiri di kaki sendiri!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak