facebook

4 Sikap Positif Anak Bungsu yang Tidak Kita Sadari

Teri Ulandari
4 Sikap Positif Anak Bungsu yang Tidak Kita Sadari
Ilustrasi anak dan bapak.[Pexels/Timur Weber]

Anak bungsu merupakan anak yang dianggap anak kecil oleh keluarganya. Walaupun, mereka telah dewasa, tetap saja anak bungsu akan tetap dianggap anak-anak bagi keluarga dan orang tuanya. 

Anak bungsu juga seringkali menjadi pencair di dalam keluarganya, karena tingkahnya yang biasanya ceria dan juga tergolong manja kepada keluarga. 

Namun, tidak selamanya manja, anak bungsu juga memiliki sikap positif, yang tertutupi oleh sikap manjanya. Berikut ini 4 sikap positif anak bungsu, yang banyak tidak diketahui oleh orang-orang:

1. Anak bungsu adalah sosok penyayang

Anak bungsu itu adalah seorang yang penyayang kepada keluarganya, terkadang mereka tak segan-segan untuk menunjukkan rasa sayang mereka kepada orang tua, keluarga, dan orang-orang terdekatnya. Karena, mereka sudah biasa dimanja dan disayang oleh keluarganya, maka ia pula tak segan-segan menunjukkan rasa sayangnya kepada orang lain, terlebih orang terdekatnya. 

2. Memiliki sifat bersahabat

Para anak bungsu seringkali berteman dengan kakak-kakaknya atau mungkin keluarganya, tak jarang juga teman-teman dari kakak-kakaknya juga ikut berteman dengan dirinya. Maka dari itu, mereka cenderung mudah bersahabat kepada orang lain. Karena mereka telah terbiasa bersosialisasi.

Namun, itu akan terjadi jika si bungsu didik dan diperlakukan oleh keluarga dengan baik, berbeda jika si bungsu dari keluarga yang tidak memperlakukannya dengan tidak baik, maka ia akan menjadi anak yang tertutup, bahkan terkadang minder. 

3. Anak bungsu anak yang mandiri

Orang-orang seringkali menganggap anak bungsu adalah anak yang tidak mandiri, nyatanya anak bungsu juga anak yang mandiri. Karena si bungsu yang pastinya lebih dulu di tinggal oleh kakak-kakaknya, entah menikah atau bekerja, sehingga anak bungsu hanya bisa menikmati waktunya sendiri, dan belajar sendiri untuk hidupnya. 

4. Mempunyai wawasan yang luas

Anak bungsu sering mengamati sekitarnya, seperti kedua orang tua dan kakak-kakaknya, dari sanalah anak bungsu belajar. Maka dari itu saat anak bungsu mengamati apa yang dilakukan atau diajarkan oleh kedua orang tuanya dan kakaknya, wawasan mereka semakin luas daripada anak-anak lainnya. 

Itulah 4 sifat positif  yang dimiliki oleh anak bungsu, yang biasanya sering tidak kita sadari. Ada baiknya kamu tidak membeda-bedakan saat memperlakukan anak bungsu dengan yang lainnya, ya. Karena, mereka mempunyai karakter masing-masing yang tidak bisa disamakan. So, semangat ya untuk anak bungsu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak