facebook

Anti Bau, Ini 6 Tips agar Tetap Wangi di Depan Pasangan

Oktavia Ningrum
Anti Bau, Ini 6 Tips agar Tetap Wangi di Depan Pasangan
Ilustrasi pasangan (Unsplash.com)

Sebagai manusia yang tentunya memiliki perasaan, tentulah kita memiliki sosok yang dikagumi,  disayangi,  atau dicintai. Hal yang amat wajar ketika ingin tampil semenarik dan sekeren mungkin di depan si dia.

Tapi, yang gak kalah penting dari penampilan luar aja, sebisa mungkin kamu harus wangi. Parah banget kan udah dandan cakep-cakep ternyata pas dideketin bikin kabur orang? 

Nah, gak perlu risau. Kamu bisa simak tips-tips  berikut ini untuk tampil segar dan wangi di depan pasangan! 

1. Mandi dan Keramas

Ini adalah hal paling dasar untuk membersihkan badan dari kotoran yang menempel dan juga bau dari keringat setelah beraktivitas. Perlu digarisbawahi lagi, bahwa tubuh kita yang bau bisa jadi juga berasal dari rambut. Polusi, keringat, ketombe, dan bau apek bisa menjadi asal muasal bau tersebut. Jadi, jangan lupa keramas!

2. Gunakan Parfum dengan Benar

Kamu biasa menyemprot  parfum ke mana? Baju atau kulit? Di bandingkan pakaian, wangi akan lebih bertahan ketika kamu memakainya di kulit. Tapi,  tidak semua parfum cocok bagi kulit kita.

Jadi, carilah parfum yang memang aman untuk kulit dan tidak membuat iritasi. Kamu juga bisa menggunakan bodymist, walau ketahanannya tidak selama parfum, tapi tetap wangi dan tentunya aman untuk kulit.

3. Sikat Gigi dan Penyegar Mulut

Selain rambut yang bisa bikin bau dan apek, mulut kita juga sumber kuman dan bau. Faktanya, sikat gigi aja ternyata nggak cukup untuk mengatasi bau mulut. Terutama bagi orang-orang yang punya permasalahan  kesehatan pada lambung, maka penyegar mulut jangan sampai terlupakan! 

4. Jangan Melewatkan Deodorant

Sumber bau badan utama yang menjangkiti manusia biasanya bertempat di sisi-sisi tersembunyi. Salah satunya adalah ketiak. Produksi keringat di bagian ini bahkan biasanya memiliki bau yang lebih asam dibandingkan bagian tubuh lain. Selain itu deodorant juga dapat mengontrol keluarnya keringat di bagian ketiak. Jadi, deodorant itu penting!

5. Jangan Asal Pilih Bahan atau Warna Pakaian

Pakaian hitam dinilai lebih cepat menyerap panas? Yups! Inilah pentingnya memilah warna pakaian yang kita gunakan untuk beraktivitas. Ketika kegiatanmu lebih banyak outdoir dan cukup berat, sebaiknya hindari pakaian berwarna hitam.

Selain itu, bahan pakaian juga penting. Kain katun akan lebih mudah menyerap keringat sehingga keringat tidak akan terjebak di bawah baju, dan tentunya angin akan mengeringkan dan bau keringat tidak akan semakin parah. Jadi, penting juga mempertimbangkan kain pakaianmu. 

6. Atur Pola Makan dan Istirahat

Ini adalah bagian terpenting  dari 5 hal yang telah tersebut di atas. Disadari atau tidak, makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari juga akan mempengaruhi aroma tubuh kira.

Tubuh kita baik yang di dalam dan luar semuanya merupakan kesatuan yang tak terpisahkan. Sering kali gejala seperti bau badan yang menyengat juga adalah reaksi tubuh sebagai sinyal jika organ dalam kita ada yang bermasalah. 

Jadi, penting banget memilah hal-hal yang masuk ke tubuh kita. Tentunya diiringi dengan pola istirahat yang cukup juga.

Sekian sederet tips agar tetap bisa wangi di depan pasangan. Semoga dapat menjadi manfaat bagi pembaca!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak