facebook

4 Alasan Pasangan Bahagia Umumnya Tak Umbar Kemesraan, Patut Ditiru!

Latifah ..
4 Alasan Pasangan Bahagia Umumnya Tak Umbar Kemesraan, Patut Ditiru!
Ilustrasi pasangan romantis (pexels.com/Vlada Karpovich)

Di antara dampak negatif media sosial, yakni dijadikan ajang pamer. Mulai dari pamer kemewahan hingga kemesraan. Inilah yang kemudian menjadi penyebab banyak yang stres akibat sering membanding-bandingkan diri dengan apa yang disuguhkan di medsos. Padahal, kenyataannya gak selalu seindah seperti di dunia maya. Sering kali orang mengasosiasikan pasangan yang bahagia dari berbagai unggahan mesra. Nyatanya, pasangan yang bahagia justru tak mengumbar kemesraan, lho. Berikut empat alasan pasangan bahagia umumnya tak umbar kemesraan.

1. Fokus ingin menikmati momen bahagia berdua saja

Alasan pertama kenapa pasangan yang bahagia justru jarang unggah kemesraan di media sosial, yakni mereka fokus pada kebahagiaan di dunia nyata. Mereka ingin lebih menikmati momen spesial berdua karena kalau sudah jadi konsumsi publik rasanya gak istimewa lagi, kan?

Makanya, alih-alih sibuk foto sana-sini ketika jalan-jalan, untuk kemudian mengunggahnya di medsos, pasangan bahagia justru lebih memusatkan pada pengalaman yang dijalani berdua. Foto-foto hanya sekadar dokumentasi, tapi bukan jadi kepentingan utama.

2. Tak haus akan pujian atau pengakuan orang lain

Penyebab lain kenapa pasangan yang bahagia justru malas mengumbar kemesraan, yakni mereka gak haus akan pujian atau pengakuan orang lain. Fondasi kebahagiaan telah terbentuk kuat, sehingga gak membutuhkan sumber dari luar.

Hal ini pula yang menyebabkan kenapa orang yang senang banget pamer biasanya kurang bahagia. Itu disebabkan ada keinginan untuk diakui oleh orang-orang sekitarnya, dan ini bukanlah hal baik, lho, bagi kondisi mental.

3. Menghargai pasangannya

Bagaimana perasaanmu ketika sudah bersemangat menghabiskan waktu berdua dengannya, ternyata pasangan malah sibuk jepret foto sana-sini dan sibuk update status? Tentu bakal kesal, kan?

Kenapa pasangan bahagia justru jarang update meski banyak momen bersama? Salah satunya sebagai wujud menghargai pasangan. Alih-alih sibuk memuaskan publik lewat unggahan, mereka lebih memilih untuk memuaskan kebutuhan emosional pasangan supaya waktu yang dihabiskan bersama benar-benar berkesan.

4. Sudah merasa secure dengan hubungan yang dijalani

Orang yang sudah merasa secure, baik di hubungan asmara maupun personal biasanya jarang unggah segala hal. Mereka telah yakin dengan fondasi hubungan cinta berdua, sehingga gak perlu sampai butuh pengakuan orang lain kalau mereka itu pasangan yang serasi.

Dengan fokus pada membangun hubungan di dunia nyata, mereka juga memastikan untuk tak membanding-bandingkan diri dengan yang lain. Sudah bersyukur dengan apa yang dijalani saat ini.

Itulah empat alasan pasangan bahagia umumnya tak umbar kemesraan. Gimana, apakah kamu dan pasangan termasuk yang sering mengumbar kemesraan atau tidak?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak