facebook

Patut Dicoba, Ini 3 Tips Memulihkan Mental setelah Diputusin Pacar

Riza Agustian
Patut Dicoba, Ini 3 Tips Memulihkan Mental setelah Diputusin Pacar
Ilustrasi Pasangan Putus (pexels.com/@rodnae-prod)

Setiap orang tentu pernah mengalami masa-masa yang menguras hati ketika merasakan yang namanya putus cinta, tentu saja itu merupakan suatu momen yang membuat kamu galau karena kamu berpisah dengan orang yang sangat kamu sayang. Bahkan sebagian orang tidak bisa menerima hal itu dengan ikhlas sehingga membuat mereka menjadi galau dan sedih berlebihan.

Kehidupan terus berjalan dan kamu seharusnya bisa bangkit dari keterpurukan tersebut meskipun tidak mudah dan membutuhkan waktu. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa memulihkan mentalmu dari rasa sakit yang kamu alami setelah hubunganmu dengan dia berakhir.

Berikut 3 tips memulihkan mental setelah diputusin pacar.

1. Sibukkan Diri dengan Kegiatan Positif

Melakukan kegiatan positif merupakan salah satu cara yang dapat membantumu melupakan hal-hal yang menyakitkan setelah diputusin pasanganmu. Ada banyak sekali kegiatan positif yang bisa kamu lakukan dan beberapa diantaranya seperti berolahraga secara rutin, mengikuti program belajar untuk upgrade ilmu dan menambah skill. Selain itu kamu juga bisa melakukan hobi yang kamu sukai agar hari-harimu lebih  terisi dengan kegiatan yang positif.

2. Menikmati Waktu Bersama Keluarga atau Teman

Menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman akan membantu kamu untuk mengalihkan pikiranmu yang sedang kacau karena diputusin pacaramu. Kamu bisa pergi nongkrong bareng teman-teman terdekatmu ataupun pergi jalan-jalan ke tempat wisata yang bisa mengembalikan mood kamu. Selain itu, liburan bersama keluarga juga tidak kalah seru karena bisa menciptakan semangat baru dan memulihkan mentalmu.

3. Tidak Menggunakan Sosial Media Untuk Sementara Waktu

Sosial media memang kerap menjadi penyebab kegalauan itu datang, apalagi bagi kamu yang baru saja putus dari pacarmu. Tentu saja kamu akan melihat banyak hal yang di posting mantanmu di sosial media, ada baiknya kamu berhenti menggunakan sosial media untuk sementara waktu hingga hati dan pikiranmu sudah kembali membaik. Selain itu untuk kenyamanan hidup, sebaiknya kamu berhenti mengikuti perkembangan mantanmu di sosial media karena itu akan menambah rasa sakit dihatimu.

Begitulah 3 tips memulihkan mental setelah diputusin pacar, selamat mencoba dan semoga kamu bisa cepat move on dari masa lalu kamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak