facebook

3 Rekomendasi Pengganti Kue Ulang Tahun untuk Sahabat, Buatlah Berkesan!

Delia Sanjaya
3 Rekomendasi Pengganti Kue Ulang Tahun untuk Sahabat, Buatlah Berkesan!
Ilustrasi pesta ulang tahun (Pexels/Tima Miroshnichenko)

Hari ulang tahun sudah tidak asing lagi sama yang namanya kado ulang tahun, lilin angka yang menandakan usia, serta kue ulang tahun yang salah satunya tidak pernah ketinggalan. Pokoknya tentang kue ulang tahun, memang banyak bentuk dan rasanya yang bervariasi. 

Tapi tidak jarang seseorang sepertinya sudah bosan dengan rasa kue ulang tahun, bahkan ada yang memang tidak menyukai rasa dari kue tersebut. Supaya kue ulang tahunya berbeda, disini akan ada beberapa rekomendasi yang bisa menjadi pengganti kue ulang tahun, agar lebih tidak membosankan dan juga unik.

1. Sate Ayam

Ilustrasi sate ayam (Paxels/Said Mpinga)
Ilustrasi sate ayam (Paxels/Said Mpinga)

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan yang cara penyajiannya ditusuk dan dibakar, lebih nikmat jika dicampur dengan bumbu kacang, kecap dan sambal. Bicara tentang sate, adakah temanmu yang akan berulang tahun dekat-dekat ini? Dia suka sate ayam? Jika iya, rekomendasi yang satu ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin memberikan kue ulang tahun yang diganti dengan makanan yang nikmat satu ini. Maka dari itu cobalah beli beberapa tusuk sate ayam, susun di piring, lalu kamu bisa berikan pada temanmu yang sedang berulang tahun, jangan lupa dengan ditambahkan lilin yang akan ditiup oleh temanmu.

2. Puding

Ilustrasi puding (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi puding (Pexels/Pixabay)

Pilihan yang satu ini juga tidak kalah menarik, mungkin sekarang sudah banyak yang membuatnya menjadi pengganti jika kita mau memberikan kue ulang tahun untuk seseorang, tapi bukan berupa kue melainkan puding yang manis dan cantik. 

Biasanya puding menjadi hidangan penutup. Sekarang dengan makin banyaknya ide-ide orang yang kreatif, maka puding menjadi salah satu hadiah ulang tahun, di mana puding biasanya tidak terlihat polos saja, melainkan banyak topping seperti buah-buahan, cokelat dan masih banyak lagi yang bisa mempercantik puding ulang tahun.

3. Sushi

Ilustrasi sushi (Pexels/Anton Mislawsky)
Ilustrasi sushi (Pexels/Anton Mislawsky)

Mungkin tidak semua orang menyukai makanan yang satu ini. Biasanya sushi tidak jauh dari nasi, salmon, tuna, udang, telur salmon, kertas nori dan masih banyak bahan lainnya. Sekarang sudah banyak tempat makan yang menyajikan sushi dengan berbagai jenisnya.

Kamu bisa jadikan sushi sebagai pilihan untuk diberikan pada temanmu yang berulang tahun dan pastikan temanmu menyukai sushi. Kamu bisa menata sushi seperti halnya kue ulang tahun, dan juga pasangkan lilin ulang tahunnya. 

Mana nih yang menurutmu cocok jadi pilihan untuk diberikan kepada sahabat kesayanganmu. Apa pun kue ulang tahunnya, yang penting berkesan di hari spesial sahabatmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak