facebook

3 Alasan Tidak Disenangi Banyak Orang, Jangan Meremehkan Hal Kecil

Delia Sanjaya
3 Alasan Tidak Disenangi Banyak Orang, Jangan Meremehkan Hal Kecil
Ilustrasi orang yang sedih (Pexels/Pixabay)

Memang hal yang dilakukan seseorang kadang membuat kita menjadi jengkel, atau malah kita sendiri yang terlihat menjengkelkan di mata orang lain. Namanya juga kehidupan, menjadi makhluk sosial, berkenalan dengan banyak orang. Pasti di mana saat kita berperilaku, orang yang berada dekat kitalah yang bisa menilai diri kita, apakah baik atau malah sebaliknya. 

Mungkin ada pemikiran, kenapa orang tidak ingin dekat dengan kita? Apa yang salah dengan diri kita? Nah, ini ada beberapa yang bisa menjadi alasan, kenapa kamu tidak disenangi banyak orang.

1. Terlalu Sok Tahu

Ilustrasi beberapa orang sedang berbincang (Paxels/fauxels)
Ilustrasi beberapa orang sedang berbincang (Paxels/fauxels)

Pernah tidak kamu ketemu sama orang yang merasa bahwa dirinya tahu segalanya? Jika beneran dia tahu segalanya ya tidak apa-apa, tapi kalau sudah terlalu sok tahu, padahal aslinya dia tidak begitu tahu, atau malah dia tidak tahu kebenarannya. Tapi karena hanya dia ingin diperhatikan orang dan ingin dapat pengakuan dari orang bahwa dirinya hebat, jadi dia akan mengatakan apa pun, yang penting dia terlihat tahu semuanya.

Jadi sebaiknya kamu jangan melakukan hal seperti itu, karena jadinya bukan dirimu yang terlihat hebat, malah kamu akan mempermalukan dirimu sendiri dengan ke sok tahuan kamu.

2. Tidak Menjaga Kebersihan Diri Sendiri

Ilustrasi cuci rambut (Pexels/Scandinavian Biolabs)
Ilustrasi cuci rambut (Pexels/Scandinavian Biolabs)

Bukan karena faktor perilaku atau sikapmu yang buruk, tapi bisa jadi karena dirimu yang kurang dirawat. Bukan harus perawatan ke salon untuk glowing dan sebagainya. Maksudnya merawat kebersihan diri yang sederhana, seperti mandi secara teratur, gosok gigi, cuci rambut agar terkesan wangi dan bersih. 

Kebersihan diri juga bisa membuat orang merasa nyaman saat berada di dekatmu. Kamu juga akan terlihat lebih fresh. Biasanya akan membuat kamu lebih percaya diri.

3. Hobi membicarakan Keburukan Orang Lain

Ilustrasi membicarakan seseorang (Pexels/Keira Burton)
Ilustrasi membicarakan seseorang (Pexels/Keira Burton)

Terkadang berteman dengan orang yang suka ngomongin orang lain itu tidak pantas untuk dijadikan teman. Hobinya ngomongin orang, bisa jadi kamu salah satu orang yang sering juga temanmu bicarakan pada tongkrongan. Berteman dengan orang yang seperti itulah yang akan membuang-buang waktu. Lebih baik berteman dengan yang berdampak baik pada semuanya.

Jadi sebaiknya jangan mempunyai kebiasaan untuk membicarakan keburukan orang lain. Sebab orang lain belum tentu peduli dengan seseorang yang kamu bicarakan. Dan tentunya memang tidak ada gunanya juga untukmu.

Itulah yang bisa jadi alasan, kenapa seseorang tidak disenangi banyak orang. Maka dari itu, mari untuk introspeksi diri, perbaikilah dalam berucap dan juga bersikap. Agar kehidupanmu lebih baik di masa yang akan datang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak