facebook

Tips agar OOTD Kantor Tidak Membosankan tanpa Membeli Banyak Pakaian

NAFRI DIFAR
Tips agar OOTD Kantor Tidak Membosankan tanpa Membeli Banyak Pakaian
ilustrasi fashion (Pexels.com/Thirdman)

Outfit untuk ke kantor adalah salah satu hal penting bagi semua karyawan, apalagi yang memang sangat peduli pada segala hal terkait OOTD. Karyawan yang bekerja di kantor ada yang mengenakan seragam untuk bekerja sehari-hari. Jika kamu termasuk karyawan yang berseragam setiap hari, tentu tak dipusingkan dengan apa yang kamu kenakan setiap  hari ke kantor. Namun untuk kamu yang tidak memakai seragam, kemungkinan kamu pernah kebingungan karena pakaian kerja kamu yang itu-itu saja.  

Walaupun memang benar penampilan bukan segalanya, tetapi tak ada salahnya kan jika kamu bisa tampil fresh setiap hari dengan penampilan yang berbeda-beda. Ingat ya, penampilan yang berbeda, bukan berarti semua item pakaian berganti setiap hari.  Membeli banyak baju tentu bukanlah tindakan bijak. Selain boros, kamu juga akan memerlukan banyak ruang untuk menyimpan semua pakaian kamu.

Lalu bagaimana agar bisa tampil berbeda dan fresh setiap hari tanpa perlu membeli banyak setelan pakaian? Simak tips berikut ini:

1. Miliki item dasar

Bawahan berwarna netral adalah item yang perlu kamu miliki. Warna-warna seperti hitam, coklat dan abu-abu mudah dipadupadankan dengan berbagai atasan. Dengan atasan yang berbeda, penampilan kamu seolah berganti pakaian secara keseluruhan walau nyatanya bawahan kamu adalah item yang sama .

2. Warna polos

Kemeja polos bisa memberikan tampilan yang berbeda dengan memadukannya dengan aksesori. Kamu bisa memakai scarf maka penampilan kemeja polos kamu akan berubah drastis. Selain scarf, kamu juga bisa memilih  vest untuk mengubah style kemeja kamu. Jadi, pada prinsipnya, satu kemeja bisa memberimu beberapa look yang berbeda.

Celana panjang polos juga bisa terlihat berbeda dengan aksen ikat pinggang warna kontras yang ditambahkan. Demikian juga blouse polos yang dilapisi obi akan terlihat seperti pakaian yang baru.

3. Pilih model  simple

Tas dan sepatu dengan model yang sederhana lebih mudah untuk melengkapi penampilan tanpa terlihat berlebihan. Tas warna netral cocok dengan berbagai warna pakaian yang kamu pakai. Jika kamu memiliki batasan anggaran yang ketat dalam membeli tas dan sepatu, maka utamakan kualitas agar kamu dapat memakainya dalam jangka waktu yang lama dan lebih ekonomis karena item dengan kualitas prima tak akan mudah rusak walau sering kamu pakai.

Itulah 3 cara agar outfit kamu bisa terlihat berbeda dan fresh setiap hari. Namun kamu tak perlu memaksakan diri dengan membeli banyak barang untuk melengkapi penampilan kantor kamu.Sesuaikan dengan kondisi keuangan kamu dan yang terpenting kamu merasa nyaman dan percaya diri serta jangan lupa untuk tersenyum saat berinteraksi dengan rekan kerja.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak