facebook

5 Cara Sederhana Menyikapi Hari yang Buruk

Mutami Matul Istiqomah
5 Cara Sederhana Menyikapi Hari yang Buruk
ilustrasi seseorang merasa kesal.[freepik.com/tirachardz]

Setiap hari adalah cerita yang baru. Ada kalanya satu hari terasa begitu bersahabat dan membuat kita mendapatkan banyak hal yang menguntungkan, ada pula sebaiknya. 

Mendapatkan hari yang buruk memang menjengkelkan. Apalagi jika mendapati hari yang buruk sejak pagi, rasanya sore lama sekali datang berganti. Meskipun sering sekali kita dapatkan, hari yang buruk tentunya tidak pernah kita harapkan. 

Berikut ini adalah 5 tips menyikapi hari yang buruk.

1. Bagaimana dengan mandi hangat? 

Mandi air hangat bisa membuat kita menjadi lebih tenang dan merasa lebih baik, lho. Ketika kamu sudah mengalami hari yang buruk seharian, cobalah untuk menyempatkan waktu mandi air hangat sepulang beraktivitas. 

2. Minum secangkir teh atau kopi? 

Kamu termasuk orang yang suka kopi atau teh? Apapun itu, secangkir kopi atau teh hangat bisa membuat kamu merasa jauh lebih baik. 

Menikmati secangkir teh atau kopi dengan santai, atau sembari menonton drama Korea bisa membuat kamu terhibur dan memperbaiki mood yang buruk.

3. Janjian sama teman

Nongkrong dengan teman menjadi salah satu jalan pintas untuk memperbaiki suasana hati yang tidak begitu baik. Kehadiran teman dijamin bisa membuat kita tertawa dan bisa menceritakan banyak hal yang dipendam. 

Meskipun berkumpul di tempat yang sederhana, kehadiran teman-teman akan menjadikan warna dan bisa menjadi pelipur rasa yang melelahkan. 

4. Karaoke 

Saya tidak tahu bagaimana manfaat karaoke bagi orang lain. Tapi untuk saya sendiri, karaoke cukup menjadi cara untuk meluapkan emosi ketika sedang marah ataupun sedih. 

Padahal sederhana sekali, hanya bernyanyi. Namun seringkali lirik demi lirik yang menyentuh hati, bisa menjadi bentuk luapan kesedihan. Kalau lagi marah, musik dangdut cocok untuk menjadikan hati merasa lebih baik. Ada yang sama?

Apalagi, karaoke tidak harus datang ke tempat yang mewah. Hanya dengan gawai dan mengakses YouTube, sudah banyak karaoke yang disediakan. Tinggal pilih saja.

5. Jalan-jalan 

Jalan-jalan menjadi salah satu cara memperbaiki mood yang sering dilakukan oleh banyak orang. Termasuk saya. Saya senang sekali naik motor sembari menikmati suasana di jalan. 

Meskipun dari rumah sedang marah, sedih, kesal, entah kenapa dalam perjalanan terasa lebih baik. Namun, ada teman ketika berkendara jauh lebih menyenangkan. Karena selain menikmati perjalanan, kita juga bisa mengobrolkan banyak hal. Tak harus dengan pasangan, dengan sahabat juga bisa kok.

Itu dia 5 cara sederhana menyikapi hari yang buruk. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak