facebook

Ini Dia 5 Fakta tentang Si Kepribadian Ambivert, Bagaimana Menurutmu?

Nanik Srisunarni
Ini Dia 5 Fakta tentang Si Kepribadian Ambivert, Bagaimana Menurutmu?
Ilustrasi anak-anak (Pixabay.com)

Tahu nggak sih jika di antara kepribadian introvert dan ekstrovert ternyata ada satu lagi kepribadian yang disebut dengan ambivert? Ya, kepribadian ini merupakan kombinasi antara kepribadian introvert dan ekstrovert yang memiliki kadar seimbang. Ini artinya seseorang yang memiliki kepribadian ini adalah tipe orang yang fleksibel karena seimbangnya sisi introvert dan ekstrovert tersebut.

Karena fleksibel inilah, terkadang orang-orang di sekitarnya agak kesulitan memahami dirinya. Kira-kira apa saja ya fakta tentang si ambivert? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Sangat mudah beradaptasi

Si ambivert adalah sosok yang mudah menyesuiakaan di mana ia berada. Ia dapat dengan mudah beradaptasi dengan hal-hal baru.

2. Pandai bersosialisasi tapi juga pandai memilih teman

Karena sifatnya yang ramah dan mudah bergaul, si ambivert ini dapat dengan mudah berinteraksi dengan orang lain, sehingga tak heran jika relasi yang dimilikinya cukup luas. Akan tetapi, si ambivert ini juga sosok yang selektif dalam memilih teman. Ia tidak akan sembarangan memilih teman dekat, karena ia tahu mana teman yang baik dan tidak.

3. Suka menikmati waktu sendiri tapi tidak suka kesepian

Si ambivert suka menikmati waktu untuk diri sendiri untuk dapat berdialog secara ekspresif dengan dirinya sendiri. Namun, si ambivert ini tidak menyukai perasaan kesepian, jadi ia tetap memerlukan orang lain di sekelilingnya.

4. Kadang pendiam, kadang cerewet

Si ambivert memiliki kepribadian yang unik di mana ia bisa menjadi sosok pendiam, tapi ia juga bisa jadi sosok yang amat cerewet. Semua tergantung mood dan tempat di mana ia berada. Hal inilah yang seringkali membuat orang-orang di sekitarnya menjadi bingung dan sulit memahaminya.

5. Susah ditebak

Karena seringnya ia berubah-ubah alias fleksibel dalam kepribadian, makanya banyak orang yang sulit menebak apa maunya. Namun, hal ini tak jadi masalah, kamu bisa mengomunikasikan maksudmu kepada orang lain agar mereka lebih mudah mengerti dan memahamimu.

Itu dia 5 fakta tentang si keribadian ambivert yang jarang diketahui. Terlepas dari sulitnya dipahami, mereka juga sangat beruntung karena memiliki dua kepribadian yang menyatu di dalam darahnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak