facebook

5 Alasan Mantan Bersikap Dingin Saat Bertemu Denganmu, Sudah Mati Rasa!

Mutami Matul Istiqomah
5 Alasan Mantan Bersikap Dingin Saat Bertemu Denganmu, Sudah Mati Rasa!
Ilustrasi bertemu mantan (freepik.com/wayhomestudio)

Bertemu mantan kekasih seringkali menciptakan banyak kisah. Kenangan tentang luka dan cerita lama seolah kembali menjadi benalu yang membuat pikiran merasa terganggu. Namun, pernahkah kamu bertemu dengan mantan kekasih, namun dia justru menjadi seseorang yang diam seribu bahasa? Kamu mungkin merasa bingung dan ingin bersikap biasa, namun sikapnya tersebut membuat kamu merasa seolah serba salah. Sebenarnya, apa alasan mantan kekasih bersikap dingin ketika bertemu? Berikut 5 alasan mantan bersikap dingin saat bertemu denganmu.

1. Menutupi kesedihan 

Alasan pertama mantan bersikap dingin padamu, adalah untuk menutupi kesedihan. Apakah menurutmu perpisahan denganmu sekian tahun lalu bukanlah hal yang menyedihkan? Meskipun sudah berlalu, lukanya masih berada di tempat yang sama. 

Mungkin dia sedih harus mengingat luka lama, sedih karena tidak bisa mewujudkan impiannya bersamamu, atau menjagamu dengan baik. 

Untuk menyembunyikan kesedihan itu, dia rela bersikap dingin dan mencoba memberi jeda dan jarak untuk dirimu dan dirinya, dan dirinya dengan perasaannya. 

2. Menghindari perasaan bersalah

Tak melulu kamu yang salah. Ketika sebuah hubungan berakhir karena kesalahannya, dia akan dihantui perasaan bersalah. Apalagi, saat melihatmu di depan matanya. 

Sekalipun kamu sudah merasa bahagia dan melupakan masa itu, tidak akan terjadi hal yang sama baginya. Dia bisa bahagia, tapi tidak bisa memaafkan kesalahannya sendiri. 

3. Menjaga perasaan orang lain

Alasan mantan bersikap dingin bisa juga dikarenakan karena dia sudah memiliki kekasih yang baru. Untuk menjaga perasaan kekasihnya, dia akan mengabaikanmu. Bukan berarti dia melupakanmu, namun dia hanya berusaha menjaga perasaan orang lain. 

Terlebih lagi, apabila kekasih barunya juga mengenalmu, mengatahui bahwa kamu adalah seseorang yang istimewa untuk dirinya di masa lalu, maka dia akan menjaga diri dengan baik dan memberi batas agar tidak menimbulkan kesalah pahaman. 

4. Menghindari terbawa suasana

Sangat mungkin untuk kembali terbawa suasana ketika bertemu mantan. Apalagi jika sudah berpisah bertahun-tahun, lalu bertemu kembali dengan kondisi yang sudah saling menjadi lebih baik. 

Cerita indah di masa yang lampau seringkali menjadi hal yang ingin diulang kembali. Terbayang-bayang menjadi sebuah angan yang tidak akan kesampaian. 

Maka dari itu, seseorang memilih untuk bersikap dingin dan menghindarinya, karena dia tidak ingin terjebak dalam perasaan yang sama. 

5. Sudah tidak peduli

Banyak pula orang yang bisa merasa biasa saja karena memang sudah tidak lagi peduli. Mau bertemu kamu, atau mantan kekasihnya yang lain pun, kalau sudah tidak peduli, dia akan menganggapnya sebagai angin lalu. 

Bagaimanapun, dia akan menganggap bahwa lidahmu dengannya sudah selesai. Tidak ada manfaatnya untuk kembali merekatkan hubungan, atau membencimu sekalipun. Dia sudah mati rasa denganmu. 

Itu dia lima alasan mantan kekasih bersikap dingin ketika bertemu denganmu. Apakah kamu merasakan salah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak