facebook

5 Penyebab Kamu Susah dapat Pacar, Introspeksi Yuk!

Mutami Matul Istiqomah
5 Penyebab Kamu Susah dapat Pacar, Introspeksi Yuk!
ilustrasi seorang jomblo. (freepik.com/wayhomestudio)

Apakah kamu termasuk orang yang sudah menjomblo bertahun-tahun dan merasa kesulitan untuk mendapatkan pacar? Tidak mustahil bagi kamu untuk menyalahkan keadaan bahkan menyalahkan Tuhan. Namun siapa sangka bahwa seringkali beberapa kesalahan datang dari diri sendiri. 

Maka dari itu, selain sibuk menyalahkan orang lain, akan lebih baik jika kita bercermin dan melihat diri sendiri. Nah, berikut ini merupakan beberapa penyebab kamu susah dapat pacar. Introspeksi yuk!

1. Terlalu menutup diri 

Terlalu menutup diri dari lingkungan akan membuat kamu merasa sendirian. Padahal, mungkin banyak yang bisa menerima kamu, tapi kamu buru-buru merasa ragu untuk itu. 

Memiliki sircle pertemanan yang luas juga sangat memungkinkan kamu untuk kenal dengan banyak orang. Siapa tahu, dari teman yang banyak ada beberapa yang nyantol jadi gebetan, kan? 

2. Kurang percaya diri 

Ingin mendapatkan seorang pacar juga mengharuskan mu menjadi seseorang yang percaya diri. Pasalnya kamu membutuhkan itu untuk dekat dengan seseorang secara spesial. 

Dengan kepercayaan diri yang baik, kamu akan tampak meyakinkan dan bisa merenggut perhatian si dia. 

3. Terlalu memilih 

Kalau kamu terlalu memilih pasangan dan hanya ingin menjalin hubungan dengan seseorang sesuai dengan impianmu, mungkin kamu akan kesulitan untuk mendapatkannya. 

Pasalnya, tidak ada manusia yang sempurna. Ketika kamu mencarinya, kamu tidak akan menemukannya. Dirimu sendiri juga tidak sempurna, tapi banyak orang yang bisa menerima kamu. 

4. Terlalu sibuk 

Bisa jadi, ketika kamu belum juga mendapatkan pacar dikarenakan kamu terlalu sibuk. Entah itu bekerja, belajar, atau kesibukan yang lainnya. Sehingga kamu tidak memiliki waktu untuk mendekatkan diri kepada orang lain. Dan orang lain pun tidak yakin untuk dapat diperhatikan dan dicintai oleh seseorang yang terlalu sibuk seperti kamu. 

5. Punya kebiasaan buruk 

Kebiasaan buruk adalah sesuatu yang bisa kamu ubah. Jangan berharap seseorang bisa menerima kebiasaan burukmu, namun kamu harus berusaha untuk mengubah kebiasaan buruk itu agar bisa diterima oleh orang lain. 

Cinta itu butuh perjuangan, kawan. Jangan terlalu mengandalkan nasib maupun pasrah dengan keadaan. Kamu harus berjuang dan berkorban demi mendapatkan apa yang kamu inginkan. 

Itu dia 5 hal yang membuat kamu kesulitan mendapatkan pacar. Yuk ubah dari sekarang!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak