facebook

5 Tanda Suami Merasa Bosan dalam Rumah Tangga, Cegah dari Sekarang!

Mutami Matul Istiqomah
5 Tanda Suami Merasa Bosan dalam Rumah Tangga, Cegah dari Sekarang!
ilustrasi suami istri.[freepik.com/DCStudio]

Sikap suami yang berubah selalu menjadi tanda tanya. Pasalnya, banyak dari seorang suami yang enggan mengungkapkan hal yang dirasakan kepada istrinya. Beragam alasannya, dari merasa tidak enak, malu, takut menyinggung perasaan, hingga enggan memulai pertengkaran. 

Sayangnya, hal tersebut juga membuat kita para istri merasa kebingungan sendirian. Menghadapi suami yang tiba-tiba berubah tanpa ada alasan yang jelas, seringkali membuat kita merasa bimbang dan banyak pikiran. 

Hal yang seringkali membuat suami berubah sikap adalah karena dirinya merasa bosan. Tidak mudah untuk berterus terang kepada istri bahwa dirinya merasa bosan, bukan? 

Berikut ini 5 tanda suami merasa bosan agar kita bisa menyikapinya dengan baik. 

1. Jarang ngobrol 

Berbeda dengan dulu dimana kita dan suami selalu punya topik yang baru dan seru dalam mengobrol. Ketika suami merasa bosan, dirinya bahkan merasa enggan untuk memulai sebuah perbincangan. 

Meskipun banyak topik yang ada di depan mata, namun tidak satupun yang berhasil menguasai diskusi berdua. Hal tersebut membuat rumah terasa dingin. Tidak ada obrolan, tidak ada bercanda, tidak ada tertawa. Semua seperti dingin dan diam di tempat yang sama. Tidak bergerak, tidak berubah. 

2. Sibuk dengan gawai

Alih-alih ngobrol dengan pasangan, suami yang bosan justru lebih asyik dengan gawai yang ada di tangannya. Entah sedang apa itu. Apakah melihat beberapa puan yang menggoda di media sosial, atau sekadar mencari pengalih kegabutan. 

Entah kenapa, hal yang dicari seolah tidak ada pada orang di depan matanya. Dirimu. Entah kenapa dia justru sibuk dengan orang lain. Yang entah siapa, entah dimana, entah seperti apa. Penuh tanda tanya, bukan? 

Mungkin, dia bukan bosan denganmu. Melainkan bosan dengan rutinitas yang selalu berulang bersamamu. Setiap hari, tidak pernah berganti rutinitas. 

3. Jarang di rumah 

Suami yang bosan dengan rumah tangganya juga akan jarang pulang ke rumah. Entah kenapa, ada saja alasannya. Dari nginap di rumah orang tua, di rumah teman, lembur pekerjaan, dan hal lainnya. 

Dia seolah mengesampingkan tugasnya sebagai kepala keluarga. Dia justru seperti menikmati hidupnya sendiri. Namun, siapa sangka bahwa dia hanya merasa bosan dengan rumah tangganya, dengan aktivitasnya. 

4. Tidak ada usaha memperbaiki hubungan 

Seorang suami yang merasa bosan juga tidak memiliki niatan untuk memperbaiki hubungannya. Sekalipun kamu mengajaknya berbicara dan membuatmu berkata jujur mengenai hal yang kamu rasakan, itu tidak akan membuatnya mengubah apa-apa. Kata-katamu seolah tidak lagi bermakna. 

5. Ada saja celah untuk bertengkar 

Ketika suami merasa bosan dengan kamu, akan selalu ada celah bagimu untuk terlihat salah. Akan ada saja beberapa hal biasa yang dilebih-lebihkan. 

Entah kenapa beberapa hal kecil seringkali menyulutkan pertikaian yang besar. Pertengkaran tidak lagi bisa dihindari. Tidak lama, suami kembali pergi.

Itu dia 5 tanda suami merasa bosan. Yuk pahami dari sekarang!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak