facebook

4 Penyebab Hubungan Asmara Bisa Bertahan Lama, Pernah Mengalaminya?

Mutami Matul Istiqomah
4 Penyebab Hubungan Asmara Bisa Bertahan Lama, Pernah Mengalaminya?
ilustrasi pasangan kekasih.[freepik.com/pressfoto]

Dalam lingkungan sekitar, kita sering menjumpai beberapa teman yang senang berpacaran lama-lama. Biasanya dari bertahun-tahun, sampai lewat sepuluh tahun. Misalnya, dari bangku sekolah, sampai sekarang sudah dewasa.  Terkadang dalam pikiran kita pasti kepikiran 'emang nggak bosen, ya?' dan kalimat lainnya. Tapi nyatanya, mereka bisa melakukannya. 

Tapi, penasaran nggak sih, apa sebenarnya alasan seseorang berpacaran lama-lama?

1. Sudah terlanjur cinta 

Mungkin terkesan bucin banget, ya. Tapi memang ada, lho. Mereka yang jatuh cinta dan seolah sudah merasa menjatuhkan cintanya kepada orang yang tepat. Meskipun berawal dari cinta monyet, tapi hal tersebut tidak pernah berubah. 

Mungkin, beberapa kali pernah juga mencoba melirik kepada orang lain, tapi yang dirasakan tidak 'srek' seperti yang sudah dijalani sejak awal. Makanya mereka bisa berpacaran bertahun-tahun. 

2. Banyak hal yang sama 

Pasangan yang memiliki banyak ketertarikan yang sama biasanya bisa mempertahankan hubungan asmaranya dengan lama. Misalnya saja mereka yang punya hobi sama. 

Karena mereka akan selalu punya topik dan solusi ketika mereka merasa bosan. Dan menjalin hubungan dengan orang yang satu hobi itu seru banget, lho.

Hobi bisa terus digali bersama dan disalurkan seumur hidup. Makanya mereka bisa bertahan karena punya banyak kesamaan dalam hobi dan menjalani hidup.

3. Punya tujuan yang sama 

Pasangan kekasih yang memiliki tujuan hidup sama akan memiliki kekuatan untuk mewujudkannya bersama-sama. Misalnya, ketika mereka ingin lulus sekolah dengan nila sekian, maka mereka akan berusaha bersama untuk meraih itu. Lalu, masuk kampus X, mereka akan berusaha meraihnya bersama. Dan tujuan lain yang membuat mereka terbiasa memperjuangkan sesuatu bersama-sama. 

Tujuan hidup yang sama akan membuat sepasang kekasih seolah berjalan untuk saling menguatkan satu sama lain. Jadi, tidak terbayang jika suatu saat nanti harus berjalan berlawanan. 

4. Saling percaya

Kepercayaan adalah modal agar hubungan bisa bertahan lama. Ketika sepasang kekasih bisa mempertahankan hubungannya dengan jangka waktu yang lama, itu tandanya mereka sudah bisa saling mempercayai satu sama lain. Dan bisa menjaga kepercayaannya juga. 

Jadi, itu dia 4 hal yang menyebabkan seseorang bisa mempertahankan hubungannya dalam jangka waktu yang lama. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak