facebook

5 Cara Menyikapi Pacar yang Tidak Memberi Kabar, Harap Sabar!

Mutami Matul Istiqomah
5 Cara Menyikapi Pacar yang Tidak Memberi Kabar, Harap Sabar!
ilustrasi seseorang menunggu kabar (freepik.com/tirachardz)

Pacar yang tiba-tiba tidak memberi kabar memang cukup menjengkelkan, ya. Apalagi jika kita tipe orang yang mudah khawatir. Biasanya hal tersebut akan membuat kita merasa begitu panik. Tidak sekadar mengkhawatirkan pasangan bersama orang lain, tapi juga mengkhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Namun, kita juga harus menjaga sikap ketika mengalami hal itu. Jangan sampai kepanikan kita justru membuat pasangan merasa ilfeel ataupun terganggu. Nah, berikut ini merupakan beberapa tips menyikapi pasangan yang tiba-tiba tidak memberi kabar. 

1. Tenang 

Meskipun hatimu mungkin tidak karuan, tap kamu tidak boleh menunjukkannya secara berlebihan. Kamu cukup memberitahunya bahwa kamu merasa khawatir dan menunggunya memberi kabar. Namun, jangan berlebihan. Misalnya, sampai mengiriminya pesan begitu banyak, atau menghubunginya lewat panggilan telepon dengan tidak beraturan. 

Mungkin kamu menganggap dan melakukan hal tersebut dengan maksud memberikan perhatian kepadanya. Siapa sangka hal tersebut justru akan membuatnya menganggapmu bersikap kekanak-kanakan. Bahkan kalau dia benar-benar sedang sibuk, sikapmu itu bisa saja membuatnya terganggu. 

2. Cek media sosialnya 

Ketika pasangan tidak menghubungimu, tidak ada salahnya untuk mengecek media sosialnya. Sekalipun pacar kamu tidak membuat sebuah status maupun postingan, siapa tahu ada beberapa temannya yang menandainya. Sehingga kamu bisa melihat dan mengetahui kabarnya. 

Atau, bisa jadi pasanganmu tidak memberi kabar namun aktif di media sosial. Kamu bisa menanyakan kepadanya perihal keadaannya. 

3. Bicarakan baik-baik 

Berbicara dengan amarah tidak akan menyelesaikan masalah. Bicaralah dengan baik-baik dan kepala dingin, agar baik kamu maupun dia bisa saling mengatakan dan mendengarkan satu sama lain. 

4. Dengarkan alasannya 

Kamu harus memberi pacarmu ruang dan waktu untuk menjelaskan apa alasannya tidak memberimu kabar. Meskipun kamu sudah memiliki sederet pertanyaan, tahan itu. Jangan sampai prasangkamu menghancurkan segalanya. 

Setelah pacarmu bercerita mengenai alasannya, adalah hakmu untuk percaya atau tidak percaya. Ketika kamu merasa ragu, tidak ada salahnya untuk meminta bukti agar kamu merasa tenang dan tidak lagi khawatir. 

5. Sabar menunggu

Ketika sudah berbagai macam cara sudah kamu lakukan namun si dia tidak kunjung memberi kabar, teruslah menunggu. Berpikirlah dengan positif mengenai alasannya melakukan hal itu kepadamu. Mungkin, dia sedang ada urusan mendadak, paket datanya habis, atau yang lainnya.

Dengan pemikiran yang positif, kamu bisa menenangkan dirimu sendiri dan membuat perasaanmu jauh lebih baik. Itu dia 5 cara menyikapi pacar yang tidak memberi kabar. Sabar!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak