facebook

5 Tips Menghilangkan Rasa Jenuh dan Bosan, Dijamin Ketagihan!

Mutami Matul Istiqomah
5 Tips Menghilangkan Rasa Jenuh dan Bosan, Dijamin Ketagihan!
ilustrasi seseorang sendirian. (freepik.com/tawatchai07)

Selalu ada masa dimana kita merasa jenuh dengan keadaan. Apapun penyebabnya, rasa jenuh bisa membuat kita merasa hari berjalan dengan begitu lambat. Tidak menyenangkan, namun juga tidak bisa mengubah apa-apa. 

Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Itu sangat menyebalkan, bukan? Kalau melihat orang lain yang sedang beraktivitas, rasanya ingin seperti mereka. Padahal mungkin, kita hanya sedang menikmati libur satu hari. Tapi rasanya, tidak ingin diam. Bosan

Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat merasa jenuh dan bosan. 

1. Nonton film

Nonton film merupakan cara yang cukup efektif untuk mengusir rasa jenuh dan bosan. Apalagi kalau kamu menyukai film bergenre action ataupun horor. Seolah sedang menantang adrenalin, bukan? 

Satu film saja memiliki durasi yang panjang. Bayangkan jika banyak film yang menarik menurutmu. Tentunya hal itu akan membuat waktu berjalan tanpa terasa. 

Bahkan tidak mustahil kamu merasa kekurangan waktu karena terlalu asyik menonton film dan harus bertabrakan dengan waktumu beraktivitas. 

2. Main game 

Main game itu seru, lho. Tidak hanya untuk anak kecil saja. Bagi kita orang dewasa, memainkan game anak kecil justru terasa sangat mengasyikkan. 

Banyak lho, game yang bisa dimainkan secara gratis. Bahkan dengan MB yang sangat kecil. Untuk kamu yang tidak suka game terlalu rumit, banyak pula game sederhana yang bisa kamu mainkan jika hanya sekadar untuk menghilangkan rasa bosan. Bagaimana? Tertarik mencobanya? 

3. Jalan-jalan

Jalan-jalan tidak harus punya banyak uang. Asalkan, kamu punya kendaraan dan sudah terisi bahan bakar. Berjalan-jalan menyusuri kota ataupun menghilangkan penat menyusuri pedesaan menjadi salah satu kegiatan yang sayang sekali untuk di lewatkan. 

Tak perlu mampir ke resto pula. Kamu bisa membawa air minum maupun bekal dari rumah. Lalu memakannya di tepi sawah. Duh, jadi kepingin, ya!

4. Ketemu teman

Tidak ada salahnya juga untuk menghabiskan waktu bersama teman. Mengunjungi beberapa teman yang sudah lama tidak berjumpa atau membuat janji dengan beberapa kawan menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk membuat waktu berjalan dengan cepat. 

Ngobrol dengan teman meskipun tidak jelas arah, namun bisa membuat kamu tertawa dan bernostalgia. Hal-hal menarik yang hanya bisa kamu ceritakan dengan teman, bisa diluapkan saat itu juga. 

5. Olahraga 

Olahraga menjadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu tidak sekadar mendapatkan keseruan, namun juga meningkatkan kesehatan. 

Sayangnya, sangat sulit dan malas untu memulai bergerak. Hanya saja, kalau sudah berusaha untuk melakukannya, dijamin bakal bikin kamu ketagihan.

Itu dia 5 tips menghilangkan rasa jenuh dan bosan. Kamu tertarik dengan poin yang mana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak