facebook

Ini Dia 5 Musuh Terberat Para Emak saat Musim Hujan Tiba, Jaga Mood Ya Mak

Nanik Srisunarni
Ini Dia 5 Musuh Terberat Para Emak saat Musim Hujan Tiba, Jaga Mood Ya Mak
ilustrasi hujan (Pexels.com/Daria Rem)

Musim hujan sering kali menjadi musuh terbesar bagi para emak di penjuru dunia. Para emak akan resah ketika hujan turun mengingat mereka akan kesusahan saat akan bepergian ke luar rumah, misalnya untuk berbelanja kebutuhan pokok.

Hujan yang turun sejak pagi hari terkadang juga membuat para emak kelabakan dalam menyelesaikan aktivitas di rumah. Apalagi jika cucian sedang menumpuk sedemikian banyaknya. Hal ini akan menambah mood para emak menjadi berantakan. Lalu, mengapa hujan bisa menjadi musuh para emak? Yuk, simak 5 alasan berikut ini!

1. Jemuran susah kering

Sudah tidak mengherankan lagi jika problem satu ini akan membuat mood para emak mendadak hancur karena turunnya hujan. Apalagi jika stok pakaian kotor semakin menggunung dari hari ke hari. Namun, bagi mereka yang memiliki mesin cuci tentunya problem satu ini bisa sedikit teratasi ya.

2. Batal berbelanja

Bagi para emak yang suka berpergian keluar rumah misalnya berbelanja kebutuhan pokok menggunakan motor, pastinya hujan menjadi problem bagi mereka.

Mereka akan mengurungkan niat untuk ke pasar atau toko swalayan selama hujan masih turun, apalagi jika hujannya cukup deras. Walaupun ada juga yang nekat pergi berbelanja dengan mengenakan payung, tapi tak jarang mereka bisa terkena flu karena kedinginan.

3. Menjemput anak

Bagi para ibu yang memiliki anak usia sekolah, pasti akan resah jika saat jam pulang sekolah tiba dan hujan datang mengguyur dengan derasnya. Walaupun ini tak berlaku bagi mereka yang terbiasa menjemput anaknya menggunakan mobil ya.

4. Berkebun

Para emak yang punya hobi berkebun juga akan kesusahan saat hujan tiba. Bagaimana tidak? Mereka akan basah kuyup jika nekat berkebun saat hujan turun. Selain itu, tanah akan becek dan mengotori pakaian mereka, jadi nambah pekerjaan lagi deh.

5. Jemur kasur

Kasur akan semakin nyaman dan terasa lebih empuk ketika rutin dibersihkan. Paling tidak kasur harus dijemur di bawah sinar matahari dan digeplak dengan sapu agar debu yang menempel bisa terangkat dan kasur pun menjadi lebih nyaman serta terhindar dari gatal-gatal. Namun apa jadinya jika kasur yang baru dijemur tiba-tiba diguyur hujan? Pasti mood para emak langsung hancur ya.

Itu dia 5 musuh para emak saat musim hujan tiba. Semoga hujan segera berlalu dan tergantikan dengan musim panas yang menghangatkan ya mak!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak