facebook

Pepperoni Pizza, Inilah 6 Fakta Unik dan Menarik Makanan Italia

Arta Kusuma
Pepperoni Pizza, Inilah 6 Fakta Unik dan Menarik Makanan Italia
Ilustrasi Spaghetti dan Garlic Bread (pixabay.com./Joshuemd)

Makanan Italia tentunya menjadi makanan yang seringkali menarik untuk dikonsumsi, bahkan bisa jadi salah satunya merupakan makanan favoritmu. Akan tetapi terdapat hal tertentu yang berubah dengan seiring berjalannya waktu, percampuran kuliner dengan budaya lain belum lagi adat yang menyertai pencampuran makanan tersebut. Berikut ini terdapat 6 fakta unik dan menarik dari makanan Italia yang barangkali belum kamu ketahui, menyadur dari kevmrc.com dan del-villagio.co.uk sebagai berikut:

1. Pizza Tidak Ditemukan di Restoran

Para turis biasanya cukup terkejut dengan hal ini karena fakta unik dan menarik berkaitan dengan makanan Italia yaitu kamu tidak akan menemukan pizza di restoran Italia. Pada sebagian besar restoran Barat dengan mudah kamu dapat menemukannya. Sedangkan di Italia, kamu tidak akan menemukan menu yang menyediakan pizza, jika kamu ingin mendapatkannya maka perlu pergi ke Pizzaria (tempat pizza) atau restoran khusus pizza.

2. Garlic Bread Bukan Makanan Italia

Garlic Bread (read:roti bawang) sering kali identik dengan Italia, namun kamu tidak akan menemukan garlic bread dengan mudah di Italia. Bruschetta adalah roti yang hampir mendekati dengan garlic bread yang kamu bisa dapatkan dengan mudah.Roti ini dipanggang dengan sedikit minyak dan diolesi dengan bawang putih.

3. Sebagian Besar Orang Italia Makan Pasta Sehari Sekali

Tentunya fakta unik dan menarik berkaitan dengan makanan Italia kali ini tidak cukup mengejutkan karena orang Italia makan pasta sehari sekali, yang mana termasuk dari bagian makanan keseharian mereka. Pasta dapat dimasak dengan berbagai cara dan kamu tetap bisa makan pasta setiap hari dengan varian yang berbeda.

4. Spaghetti dan Bakso Bukan Makanan Italia

Inilah fakta yang unik dan menarik tentang makanan Italia bahwa spaghetti dan bakso bukanlah berasal dari Italia. Satu-satunya bakso yang dapat kamu temukan di Italia yaitu polpette dengan ukuran yang sangat kecil, dimakan sebagai makanan mandiri atau dengan sup dan tidak pernah dengan menggunakan pasta.

Spaghetti dan bakso, diciptakan oleh imigran Italia di Amerika Serikat yang mana melihat adanya peningkatan daya beli daging sapi. Selanjutnya, ia membuat bakso besar dan memakannya sebagai pelengkap pasta.

5. Pepperoni Pizza Bukan dari Italia makanan Italia

Pepperoni pizza yang seringkali kita temukan di restoran Barat bukanlah dari Italia, namun seringkali terdengar dari Italia. Pepperoni di Italia merupakan sesuatu hal yang berbeda yaitu paprika. Jadi, jika kamu menyempatkan waktu untuk mampir ke restoran pizza di Italia dan melakukan pemesanan, maka kamu akan terkejut dan pelayan resto dapat melihatmu sebagai orang aneh.

6. Orang Italia Tidak Menggunakan Banyak Bawang Putih

Garlic Bread seperti merupakan sebuah makanan utama bagi restoran di seluruh dunia. Fakta unik dan menarik makanan Italia ini ini tentunya akan membuat cukup heran karena kamu tidak akan bisa menemukan garlic bread di Italia. Pada hidangan roti biasanya disajikan dengan rasa yang plain dan pastinya tidak direndam kedalam mentega bawang putih. Orang-orang Italia mengandalkan perpaduan bahan segara dan beraroma untuk membuat hidangan mereka.

Itulah 6 fakta unik dan menarik tentang makanan Italia yang seringkali kita jumpai, bahkan di Indonesia. Makanan Italia apakah yang menjadi favorit sobat? Tulis di kolom komentar ya, semoga informasi ini bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak