facebook

4 Aplikasi Belajar Bahasa Gratis, Biar Cepat Jago Berbahasa Asing

Jessie YiCha
4 Aplikasi Belajar Bahasa Gratis, Biar Cepat Jago Berbahasa Asing
Kamu dapat belajar bahasa asing secara gratis melalui aplikasi-aplikasi berikut.

Di era globalisasi, menguasai bahasa asing di samping bahasa nasional menjadi salah satu kemampuan yang dibutuhkan di dunia kerja. Untuk bersaing dengan orang-orang dari mancanegara, kita dituntut untuk bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Kemampuan berbahasa asing tidak hanya menguntungkan di dunia kerja, tetapi juga di dunia akademik karena kita berkesempatan mengakses lebih banyak sumber informasi. 

Sayangnya, proses untuk mempelajari bahasa asing memerlukan waktu dan biaya yang tidak sedikit, sehingga banyak orang yang enggan memulainya. Dengan 4 aplikasi ini, kamu bisa mengasah kemampuanmu dalam berbahasa asing secara gratis, loh. 

Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa asing yang diluncurkan sejak tahun 2011. Di Duolingo, kamu dapat mengatur target harian, sehingga komitmenmu dalam belajar bahasa asing bisa menjadi semakin kuat. Selain bisa mempelajari berbagai bahasa asing secara gratis, Duolingo juga menyediakan English Test resmi yang diakui oleh berbagai institusi kelas dunia. 

Lingodeer

Tak beda jauh dari aplikasi sebelumnya, Lingodeer juga merupakan aplikasi untuk belajar berbagai bahasa asing. Di Lingodeer, kamu dapat mempelajari puluhan bahasa asing, termasuk bahasa Inggris, Mandarin, Prancis, Jepang, dan masih banyak lagi. Uniknya, di sini kamu tidak hanya akan diajari daftar kosakata atau frasa, melainkan juga grammar dan cara mengungkapkan gagasan dalam kalimat-kalimat panjang. Kamu dapat mencoba mempelajari basis-basis bahasa tertentu secara gratis di sini, kemudian mengambil paket premium jika sudah berniat serius. 

Cake 

Tidak seperti aplikasi lain, Cake menyediakan materi pembelajarannya dalam bentuk video percakapan berbahasa asing. Di sini, kamu bisa mempelajari ungkapan-ungkapan berdasarkan konteks kegiatannya. Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan latihan speaking dengan penutur asli bahasa tersebut.

U-Dictionary

U-Dictionary sebenarnya merupakan aplikasi penerjemah multibahasa. Aplikasi ini dikelola oleh sebuah perusahaan yang berpusat di Guangzhou, China. Namun, selain sebagai penerjemah, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan kamu untuk mempelajari kosakata dan idiom baru setiap harinya dengan cara asyik melalui game. Sehingga kamu bisa meningkatkan kemampuan berbahasa asing dalam berbagai konteks melalui aplikasi ini. 

Itulah 4 aplikasi belajar bahasa asing yang dapat kamu coba secara gratis. Aplikasi mana yang ingin kamu gunakan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak