facebook

7 Kegiatan Asyik untuk Mengisi Liburan Sekolahmu agar Tak Membosankan

Dewi Maharani Bahtiar
7 Kegiatan Asyik untuk Mengisi Liburan Sekolahmu agar Tak Membosankan
Ilustrasi menonton film (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Siapa, sih, yang tidak senang menjelang liburan setelah kita kembali ke sekolah, meski masih PTM terbatas? Meski senang, kita juga merasa bosan di saat bersamaan karena tidak bertemu teman-teman. Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa melakukan beberapa kegiatan. Berikut 7 kegiatan asyik untuk mengisi liburan sekolahmu agar tak membosankan.

1. Maraton film dan serial yang belum sempat kamu tonton 

Maraton film dan menonton serial yang belum sempat kamu tonton menjadi salah satu kegiatan yang asyik untuk dilakukan ketika memiliki banyak waktu luang. Setelah dipusingkan dengan ujian beberapa waktu lalu, sekarang mulailah untuk bersenang-senang.

Mulailah susun jadwal untuk menonton serial drama Korea atau drama lainnya yang belum sempat kamu tonton saat ujian. Jadi pengikut drama on going juga tidak ada salahnya ketika sedang berlibur.

2. Merapikan rumah, khususnya kamar dan meja belajar

Bersih-bersih rumah bisa kamu maksimalkan ketika liburan. Lihat kamarmu baik-baik dan mulailah menata ulang. Jangan lupa bersihkan meja belajarmu agar kamu juga menjadi semangat belajar. Dengan bersih-bersih kamar, selain membuat kamu nyaman dengan suasana baru, kamu juga akan menjadi good mood. Tidak seru kan, jika bad mood padahal lagi liburan? 

3. Memasak

Memasak bisa dilakukan siapa saja tanpa batasan genre. Karena banyak waktu luang, kamu tinggal memasak makanan enak yang ingin kamu coba tanpa perlu panas-panasan keluar rumah. 

Lagipula, mencoba hidangan buatan diri sendiri adalah sebuah kebanggaan, apalagi jika orang-orang sekitarmu memberi respons yang baik.

4. Membaca buku

Meski liburan, otak kita harus tetap menerima asupan pengetahuan. Kamu juga bisa membaca buku-buku novel berseri yang belum sempat kamu baca. Toh, tidak akan ada yang melarangku meski maraton membaca buku-buku fantasi dengan halaman yang luar biasa banyak. 

5. Berkebun 

Buat rumahmu makin cantik dengan berkebun. Entah itu kamu menanam bunga, tanaman yang dijadikan obat atau yang lainnya. Sesekali kamu perlu keluar rumah untuk mendapatkan pasokan udara segar yang cukup, nah jadi berkebun bisa membuat kamu lebih segar. Tidak jauh-jauh pula, karena kamu bisa berkebun di halaman rumah.

6. Olahraga

Menjaga kesehatan selama liburan adalah hal yang penting. Jadi, jangan lupa untuk berolahraga minimal 150 menit dalam satu minggu. Kamu bisa joging di sekitar rumah setiap pagi, berenang, bahkan berolahraga dengan keluarga misalnya dengan bermain badminton, basket atau voli. 

7. Lakukan hal yang ingin kamu lakukan

Buat daftar keinginan yang belum terpenuhi selama kamu sekolah, sekarang realisasikan keinginan itu. Jika kamu ingin memperdalam hobimu, maka lakukanlah. Jika ingin tidur yang cukup, kamu bisa tidur lebih lama.

Hangout bareng teman, atau jalan buat nonton juga bisa kamu lakukan. Selama itu membuatmu senang, kamu bebas melakukannya. 

Itulah 7 kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi liburan, asyik ‘kan? Ingat, ya, meski liburan kamu juga perlu belajar agar ketika hendak masuk sekolah kamu tidak kewalahan dengan pelajarannya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak