facebook

5 Cara Memperbaiki Hubungan yang Tidak Mendapatkan Restu Orang Tua

Mutami Matul Istiqomah
5 Cara Memperbaiki Hubungan yang Tidak Mendapatkan Restu Orang Tua
Ilustrasi menantu dan mertua (freepik.com/ DCStudio)

Tidak mendapatkan restu dari orang tua merupakan salah satu masalah serius yang dialami oleh pasangan yang menjalin hubungan asmara. Pasalnya, restu orang tua menjadi kunci agar hubungannya bisa berjalan ke tahap yang selanjutnya. Tidak jarang pasangan yang akhirnya berpisah karena tidak adanya restu dari orang tua, namun ada pula pasangan yang berusaha untuk memperbaiki hubungannya. Bagaimana caranya? Berikut lima cara memperbaiki hubungan yang tidak mendapatkan restu orang tua.

1. Menjadi manusia yang lebih baik

Cara pertama, kamu harus menjadi manusia yang lebih baik. Lebih baik dalam menerima keputusan orang tua, lebih bijak dalam mengambil keputusan, dan lain sebagainya. 

Meskipun keputusan atau jawaban dari orang tua yang tidak memberikan restu kepadamu adalah sebuah tamparan yang keras untuk dirimu sendiri, namun kamu tetap harus menjaga kewibawaan dirimu dengan baik.

2. Sabar

Diterima oleh orang lain apalagi untuk menjadi bagian yang penting dalam sebuah keluarga bukan hal yang mudah. Makanya, ketika kamu tidak diterima oleh keluarga pasangan, kamu harus menjalaninya dengan sabar. Karena segala sesuatu tidak ada yang instan. 

Sabar bisa membuat kamu menyikapinya dengan bijaksana dan tidak salah dalam mengambil langkah. Mungkin memang berat untuk dijalani, tapi kamu harus sabar untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

3. Terus berusaha mendapatkan hati orang tua

Sabar dalam menerima keputusan tidak berarti menjadikanmu berdiam diri. Kamu tetap harus berusaha menunjukkan usahamu untuk memperbaiki diri dan menyesuaikan keinginan dari orang tua pasangan. 

Menjadi persis seperti yang orang lain harapkan, tentunya bukan hal yang mudah. Namun, yang terpenting adalah kamu berusaha untuk sampai ke arah itu. 

4. Meminta bantuan pasangan 

Memperjuangkan restu orang tua tidak cukup jika sekadar mengandalkan tekad satu pihak saja. Itu artinya kamu dan pasangan harus bekerja sama untuk mendapatkan restu dari masing-masing orang tua. 

Jika yang menjadi masalah di sini adalah orang tua pasangan yang belum memberi restu kepadamu, maka kamu harus meminta bantuan kepada pasangan untuk membantumu mendapatkan restu. Kamu dan pasangan harus bekerja sama dan menjadi tim yang kompak.

5. Membuktikan yang menjadi keraguan orang tua

Cara kelima dan terpenting dari semua itu adalah pembuktian. Apa yang membuat orang tua atau keluarga pasangan merasa ragu dengan dirimu, kamu harus membuktikan bahwa keraguan tersebut tidak benar adanya. 

Kamu harus bisa memberikan bukti yang nyata bahwa kamu bisa menjadi menantu yang baik, dan pasangan yang baik. Bukti adalah yang terpenting dari rangkaian usaha yang telah dilakukan. 

Itu dia 5 cara memperbaiki hubungan tanpa restu orang tua. Semoga bermanfaat. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak