facebook

Tak Selalu Buruk, 5 Sisi Positif dari Perempuan yang Suka Menangis

Riva Khodijah
Tak Selalu Buruk, 5 Sisi Positif dari Perempuan yang Suka Menangis
Ilustrasi wanita menangis (pexels.com/RODNAE Productions)

Perempuan identik dengan karakter emosional. Hal ini sering kali dianggap buruk karena dianggap cengeng atau baperan akibat mudah sekali menangis.

Padahal, perempuan yang suka menangis gak selamanya buruk, lho. Ada beberapa sisi positif dari perempuan yang suka menangis. Seperti apa? Mari simak ulasannya di bawah ini!

1. Umumnya memiliki empati yang tinggi

Perempuan yang mudah menangis umumnya punya empati yang tinggi. Kamu lebih bisa memahami perasaan orang lain layaknya sedang mengalaminya sendiri.

Hal ini bisa menjadi kelebihan, karena dengan sikapmu yang pengertian jadi lebih berhati-hati dalam bersikap supaya tidak sampai menyakiti perasaan orang lain. Justru sikap seperti ini bikin orang lain jadi nyaman.

Meski begitu, kamu pun perlu berhati-hati menempatkan empati. Kalau porsinya berlebihan, justru bikin kamu jadi rentan dieksploitasi orang yang jahat, lho.

2. Memiliki hati yang lembut

Perempuan yang mudah menangis umumnya gak tegaan dan memiliki hati yang lembut. Hal ini menjadi sisi positif karena kelembutan yang dimiliki membuatmu disukai banyak orang. Karena mau diakui atau tidak, semua orang akan senang bila diperlakukan dengan baik.

3. Jujur apa adanya

Dengan sikapnya yang mudah menangis membuat orang jadi tahu kalau kamu bukan tipe yang jaga image. Kamu gak peduli dengan respons orang lain. Yang penting bisa mengekspresikan diri sendiri.

4. Pasangan yang loyal

Perempuan yang mudah menangis umumnya memiliki loyalitas tinggi, sehingga bisa memberimu rasa aman mengenai kesetiaannya. Hal itu disebabkan sifat mudah menangis membuat kamu peka, sehingga sebisa mungkin tak membuat orang lain terluka, salah satunya dengan berlaku tidak setia.

5. Tak pernah melupakan kebaikan orang lain

Perempuan yang mudah menangis juga biasanya bukan tipe orang ‘kacang lupa kulitnya’. Kamu selalu mengingat kebaikan orang lain, dan itu menjauhkanmu dari sikap sombong. Kamu sadar ada banyak kebaikan orang yang telah berjasa membuatmu maju.

Setiap karakter pasti ada sisi plus minusnya. Dari uraian tadi, ternyata ada banyak hal positif dari sikap perempuan yang suka menangis.

Meski demikian, tetap perlu kamu kontrol juga, ya. Kalau enggak, orang jadi kesal karena sering kali masalah kecil direspons secara berlebihan. Intinya, semua memang harus seimbang!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak