facebook

5 Cara Mendapatkan Kepastian dalam Hubungan Asmara, Hindari Perdebatan!

Mutami Matul Istiqomah
5 Cara Mendapatkan Kepastian dalam Hubungan Asmara, Hindari Perdebatan!
Ilustrasi pasangan bertengkar (Freepik.com/yanalya)

Kepastian dalam hubungan asmara ditandai dengan adanya prosesi lamaran. Apakah kamu termasuk salah seorang perempuan yang sedang menunggu waktu itu tiba, namun tidak kunjung kamu dapatkan kepastiannya? 

Nah, berikut ini adalah cara mendapatkan kepastian hubungan dalam hubungan asmara. Dengan demikian, kamu akan lebih cepat memahami ke mana sebenarnya hubungan yang kamu jalin sedang berjalan. 

1. Tanyakan secara langsung

Menanyakan secara langsung hendaknya dilakukan dengan bertatap muka. Dengan begitu, kamu akan memahami apakah si dia serius atau sekadar bermain-main dengan perkataannya. Bukankah melihat wajahnya secara langsung bisa memperjelas maksud yang dia katakan?

Kamu harus menanyakan pertanyaan ini dengan tenang, sehingga kamu akan mendapatkan jawaban yang tulus dari hatinya, tanpa adanya rasa keterpaksaan.

Kalau kamu mendapatkan jawaban tidak seperti yang kamu inginkan, maka kamu harus meredam emosimu dengan baik. Pasalnya, hal-hal semacam ini memang membutuhkan kesiapan dari masing-masing orang.

2. Ceritakan apa yang kamu inginkan 

Kamu bisa menceritakan dengan santai apa yang kamu inginkan dalam hubungan asmara yang kamu jalani itu. Menceritakan bagaimana kisahmu berawal, bagaimana semua itu berjalan sampai sekarang, dan kebingungan yang kamu rasakan mengenai arah yang sedang di tuju ini.

Dengan menceritakan kebimbangan yang kamu rasakan, bisa jadi pasanganmu akan memahami apa yang kamu maksud dan bisa menjelaskan bagaimana pandangannya mengenai kebingunganmu itu.

Apakah dia sedang berjalan ke arah yang sama? Apakah dia memiliki tujuan yang sama? Dengan dikemas melalui cerita santai, biasanya hal-hal yang sulit bisa lebih mudah untuk disampaikan. 

3. Memberinya waktu 

Kalau pasanganmu masih membutuhkan waktu untuk sampai ke arah yang kamu mau, maka kamu berhak memberinya kesempatan untuk membuktikan apa yang dia ucapkan. 

Sembari mengulur waktu tersebut, kamu bisa semakin memperbaiki diri dan belajar untuk menjadi pasangan yang lebih baik. Hindari sikap terlalu membuatnya terburu-buru, karena terburu-buru itu juga bukan hal yang baik. 

Jalani saja dengan santai, namun jelas step demi step yang dilewati bersama-sama. Asal semua masih terkendali dengan aman, maka tidak ada yang perlu diragukan.

4. Hindari perdebatan 

Seseorang yang serius denganmu, biasanya akan memiliki pembawaan yang lebih tenang, sehingga kamu tidak perlu memancing perdebatan. Berdebat hanya akan memberi kesan bahwa kamu ngebet banget untuk diseriusi. Sebagai seorang wanita, hal itu tidak memberikan kesan yang baik. 

5. Tegas 

Kalau kamu sudah menyampaikan segala sesuatu yang berhak kamu tanyakan, kamu sudah memberinya waktu dan tidak menjadi wanita yang menuntut, namun dia tetap tidak beranjak dari tempatnya, maka kamu juga berhak untuk memberikan penegasan.

Penegasan yang dimaksud adalah kamu berhak memilih untuk terus menunggunya atau memilih mengakhiri hubungan yang tidak ada kejelasannya itu. 

Kamu perlu mempertimbangkan waktu yang kamu luangkan dan perasaan yang kamu korbankan. Kalau memang nyatanya kamu merasa dirugikan dengan semua itu untuk sebuah hubungan yang masih dikategorikan sebagai sebuah permainan, maka kamu berhak untuk mencari kebahagiaanmu sendiri. Bahagia itu tidak harus bersama. 

Itu dia 5 cara mendapatkan kepastian hubungan dari pasangan. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak