facebook

5 Alasan Pasangan Belum Mengenalkanmu pada Orang Tuanya, Pacarmu Termasuk?

Mutami Matul Istiqomah
5 Alasan Pasangan Belum Mengenalkanmu pada Orang Tuanya, Pacarmu Termasuk?
Ilustrasi pasangan kekasih (freepik.com/artursafronovvvv)

Dalam menjalin hubungan asmara, seringkali kita mengharapkan pasangan untuk segera mengenalkan kita kepada orang tua. Meskipun hal tersebut adalah hal yang menegangkan, namun juga selalu diharapkan, bukan?

Banyak orang menganggap bahwa ketika kita dikenalkan kepada orang tua pasangan, maka itu artinya pasangan sudah mengajak kita kepada hubungan yang lebih serius. Meskipun tidak sepenuhnya benar, namun banyak orang yang meyakini hal ini. 

Kamu mungkin bertanya-tanya kenapa sampai kini pasanganmu belum juga mengenalkanmu kepada keluarganya. Kira-kira, apa alasannya?

1. Belum siap menghadapi orang tua

Meskipun banyak orang yang bangga mengenalkan pasangannya kepada orang tua, namun tidak sedikit pula yang justru merasa terbebani dengan itu, lho. Pasalnya, orang tua biasanya akan memberikan nasihat panjang ketika melihat anaknya yang sudah berani mengenalkan pacarnya ke rumah. Mulai dari nasihat mengenai kesiapan, pencapaian, sampai kemapanan secara finansial.

Makanya, kamu jangan memaksa pasangan untuk dikenalkan kepada keluarganya. Kasihan kalau dia belum merasa siap. Kamu hanya perlu yakin bahwa ketika dia telah siap, maka yang menjadi harapanmu akan dikabulkan. 

2. Belum ingin serius menjalani hubungan asmara

Hubungan yang berjalan lama tidak menjadi jaminan bahwa pasanganmu serius dalam menjalaninya. Mungkin hal ini termasuk salah satu hal yang kamu takutkan, namun sangat mungkin untuk menjadi sebuah kenyataan. 

Mau bagaimana lagi. Mungkin kamu sudah sangat berharap kepada pasangan. Namun, kalau dia masih ingin bermain-main dan memilih beberapa orang untuk menikmati waktu yang panjang, kamu bisa apa? 

3. Belum menemukan waktu yang tepat 

Pasangan yang belum mengenalkanmu kepada keluarganya bisa juga disebabkan karena dia belum menemukan waktu yang tepat. Bisa jadi, selalu ada kendala untuk bercerita kepada orang tua, atau dia terus bertarung dengan perasaannya sendiri perihal kesiapan. Makanya waktu tersebut tidak kunjung ditemukan. 

4. Punya latar belakang keluarga yang sulit dijelaskan

Semua keluarga pasti punya kepribadiannya sendiri. Ada keluarga yang santai, serius, keras, acuh, dan lain sebagainya. Hal tersebut bukanlah hal yang bisa dengan mudah untuk diceritakan. Dan bisa jadi pasanganmu belum mengenalkanmu kepada keluarganya karena alasan yang satu ini. 

Misalnya, keluarganya yang berpisah dan tidak tau keberadaannya, keluarga yang sangat islami sehingga tidak memperbolehkan pacaran, keluarga yang keras dan dia khawatir kamu akan takut berada di sana, dan lain sebagainya. Kamu harus berusaha untuk memperbaiki itu. 

5. Belum diizinkan orang tua 

Mungkin kamu berpikiran bahwa dewasa ini kamu bisa menjalani hidup dengan sesuka hatimu. Bahkan memiliki seorang pacar sudah menjadi hal yang umum dan tidak perlu disembunyikan. Namun, beberapa orang masih menjaga baik-baik anaknya dengan cara salah satunya adalah tidak memperbolehkannya berpacaran sebelum siap untuk menikah.

Selain itu, ada pula yang ditakdirkan untuk menjadi tulang punggung keluarga sehingga belum diizinkan untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis secara serius. 

Jadi itu dia 5 alasan pasangan belum mengenalkan kamu kepada orang tuanya. Semoga membantu, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak