facebook

4 Peluang Usaha di Sekitar Taman Kanak-kanak, Tertarik Mencoba?

Dream Praire
4 Peluang Usaha di Sekitar Taman Kanak-kanak, Tertarik Mencoba?
Ilustrasi anak Taman Kanak-kanak (Pexels.com/Naomi Shi)

Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) tentu identik dengan anak-anak usia pra SD yang masih suka bermain. Jika kamu kebetulan bertempat tinggal di sekitar TK, tentunya kamu akan sering melihat atau mendengar tingkah pola anak-anak kecil yang lucu.

Namun, sebenarnya tinggal di sekitar lingkungan sekolah taman kanak-kanak juga bisa dimanfaatkan menjadi peluang usaha yang menghasilkan pendapatan lumayan.

Jika kamu tertarik mencobanya, berikut beberapa pilihan usaha yang punya potensi bagus di sekitar sekolah taman kanak-kanak.

1. Toko peralatan sekolah

ilustrasi mewarnai (Pexels.com) /Eren Li
ilustrasi mewarnai (Pexels.com/Eren Li)

Anak-anak sekolah taman kanak-kanak tentu membutuhkan alat sekolah, tetapi kamu harus jeli menentukan jenis barang dagangan kamu.

Jika kamu ingin perputaran transaksi yang cepat, kamu sebaiknya memilih produk-produk kecil namun sering dipergunakan. Contohnya adalah pensil dan penghapus, walau mungkin nilai jual per itemnya kecil, tetapi jika pembelian tinggi dan berulang, maka nilai penjualan kamu secara keseluruhan juga meningkat.

Jangan lupa untuk menyediakan lebih banyak peralatan mewarnai seperti crayon, pensil warna dan lain-lain. Kamu pasti tahu kan, anak-anak TK sering melakukan kegiatan mewarnai.

2. Toko mainan

ilustrasi anak bermain (Pexels.com)/ Cottonbro
Ilustrasi anak bermain (Pexels.com/Cottonbro)

Anak TK yang masih sangat suka bermain tentu merupakan peluang bagus untuk berjualan mainan. Lengkapi dengan pelayanan pembungkusan kado, mengingat banyak orang tua yang merayakan ulang tahun anak-anaknya saat usia TK dan tak sedikit yang melakukannya di sekolah.

Keberadaan toko mainan yang sekaligus melayani pembungkusan kado akan sangat membantu orang tua yang memperoleh undangan ulang tahun yang bisa saja lupa atau tak sempat membeli kado.

3. Menjual makanan

Ilustrasi Toko Kue/Pixabay-Michelle Raponi
Ilustrasi Toko Kue (Pixabay.com/Michelle Raponi)

Walau membawa bekal dari rumah, tak jarang usai sekolah anak-anak TK masih ingin membeli makanan. Kamu bisa berjualan makanan kecil untuk anak-anak. Sebaiknya kamu memilih jenis makanan yang tidak merugikan kesehatan anak-anak ya.

Sediakan juga makanan untuk orang dewasa karena cukup banyak orang tua yang menunggui anak sekolah lalu sekaligus membeli makanan yang sudah masak untuk dibawa pulang sebagai makan siang karena tak sempat memasak.

Ap apun usaha yang kamu pilih, yang terpenting adalah memulainya. Kamu bisa mempelajari kekurangan dan memperbaikinya sambil jalan. Pelajari cara-cara baik untuk meningkatkan potensi usaha kamu agar bisa berkembang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak