facebook

4 Alasan Kenapa Pria Tidak Percaya Diri Mendekati Wanita

Juandi Manullang
4 Alasan Kenapa Pria Tidak Percaya Diri Mendekati Wanita
Ilustrasi gambar kurang percaya diri (pixabay)

Dalam kehidupan saat ini, sering kita lihat bagaimana sebagian pria tidak percaya diri mendekati seorang wanita yang dia suka. Kondisi tersebut tentu berbanding terbalik, karena seharusnya kalau pria menyukai wanita maka dia harus datang menghampiri seorang wanita.

Hal tersebut dikarenakan kepercayaan diri yang kurang diakibatkan beberapa hal. Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan kenapa pria tidak percaya diri mendekati wanita.

Berikut 4 alasan kenapa pria tidak percaya diri mendekati wanita.

1. Takut ditolak cintanya

Biasanya, seseorang yang takut ditolak cintanya pasti tak akan percaya diri ketika mendekati seorang wanita. Hal tersebut terjadi karena belum siap merasakan malu ketika harus ditolak cintanya.

Bagi sebagian pria, penting sekali untuk berani mendekati wanita agar si wanita yakin bahwa kita benar-benar menyukai dirinya.

2. Membandingkan fisiknya dengan orang lain

Seorang pria sering sekali membandingkan fisiknya dengan orang lain. Ketika ada orang yang tampan dan ganteng memiliki pasangan yang cantik, maka dia menjadi tidak percaya diri dan cenderung merasa dirinya rendah. Tentu hal tersebut tidak baik dan akan membawa keburukan baginya.

3. Wanita itu terlalu cantik

Banyak sekali ketidakpercayaan pria itu timbul karena melihat wanita yang cantik sehingga dia merasa tak mungkin bisa mendapatkannya.

Hal tersebutlah membuat dirinya semakin takut dan tidak percaya diri untuk berkomunikasi sekaligus pendekatan dengan wanita itu. Kalau seperti itu, tentu tidaklah baik karena wanita butuh keberanian seorang pria yang mau kepadanya.

4. Karir wanita lebih bagus dari pria

Alasan terakhir ini bisa saja terjadi dalam kehidupan kita. Ketika seorang wanita karirnya lebih bagus dari pria, maka pada saat itu pria akan merasa minder atau tidak percaya diri.

Dalam pikirannya, pasti akan ditolak dan dijauhi disebabkan karir tersebut. Semoga saja hal tersebut tidak jadi masalah karena cinta itu berasal dari hati yang tulus dan mau menerima.

Dengan adanya 4 alasan tersebut, semoga saja bisa membantu kita untuk semakin yakin dalam mendekati seorang wanita. Harapannya kedepan, kita bisa lebih baik dan lebih berani lagi mendekati wanita.

Awal dari cinta adalah ketika berani untuk datang dan berkenalan sehingga tumbuh benih-benih cinta.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak