facebook

Mimpi Tak Lekas Jadi Nyata? Simak 3 Tips Ini agar Kamu Lebih Sabar

Adira Putri Aliffa
Mimpi Tak Lekas Jadi Nyata? Simak 3 Tips Ini agar Kamu Lebih Sabar
Ilustrasi seorang wanita sedang melihat pemandangan (Pexels.com/MariaTyutina)

Memang menyedihkan, bila harus menerima kenyataan bahwa mimpi lagi-lagi belum bisa terealisasi. Rasanya diri ingin menangis begitu lama, meratapi keadaan, dan menyesali kesalahan. Pikiran masih terisi penuh dengan ribuan pernyataan yang menunggu jawaban. Perasaan juga dipenuhi keraguan juga ketakutan. Harapan pun perlahan memudar.

Apabila kamu sedang berada di situasi seperti di atas, artikel ini sangat cocok untukmu. Yuk simak sampai habis 3 tips yang bisa buatmu lebih sabar dalam menghadapi situasi tersebut!

1. Tanamkan Mindset Orang Sukses

Awal dari sebuah tindakan adalah pemikiran. Apabila kamu ingin bertindak suatu hal yang positif, maka kamu juga harus menanamkan mindset positif. Apabila kamu ingin lebih sabar, kamu harus menanamkan mindset yang bisa membuatmu sabar.

Ketika mimpimu tak lekas jadi nyata, belajar untuk menanamkan mindset bahwa sebentar lagi kamu akan sampai. Yang penting terus berjalan saja menuju ke mimpimu. Meskipun kadang terasa jauh, tapi tak apa, terus melangkah saja.

Kamu tidak akan pernah tahu, bukan apa yang akan terjadi esok, lusa atau beberapa waktu lagi? Bisa jadi dalam waktu dekat ini Tuhan ingin memberimu mimpi yang kamu idam-idamkan itu. Namun, sebelum itu Tuhan ingin uji sabarmu dulu.

2. Perluas Sudut Pandang

Hal kedua yang perlu kamu lakukan untuk meningkatkan sabarmu ketika mimpi tak lekas  jadi nyata adalah perluas sudut pandang. Terkadang ketika kamu dihadapkan situasi sulit, kamu hanya perlu mengambil arti positif dari situasi itu.

Kamu sadar dan sabar untuk menjalani situasi itu karena kamu tahu bahwa Tuhan sedang mengajarkanmu sesuatu. Tidak mungkin bukan, bila Tuhan menguji hamba-Nya di luar batas kemampuannya? Lagi pula, sesuatu yang terjadi di dunia ini pasti memiliki arti tersembunyi yang jarang kamu sadari.

Nah, tugasmu adalah mencari arti itu dan mencoba untuk mencari celah cahay lain yang membuatmu sampai ke tujuanmu.

3. Kembali Berjuang

Yang terakhir ini bisa kembali kamu lakukan setelah dua hal tadi terlaksana. Tak ada yang bisa kamu lakukan ketika mimpi belum jadi nyata selain kembali berusaha, bukan?

Menyerah juga tak pantas jadi pilihan untukmu karena kamu sudah berjalan sejauh ini. Sayang, bila menyerah, karena sebenarnya kamu hampir sampai.

Kamu sudah setengah perjalanan. Dengan kembali berjuang pun kamu bisa lebih memaksimalkan usahamu. Jadi, menyerahkan apapun hasilnya nanti kepada Tuhan. Sejalan dengan hal itu, kamu bisa lebih menikmati proses.

Nah itu dia tadi 3 tips lebih sabar ketika mimpi tak lekas jadi nyata. Semoga artikel ini bermanfaat ya! Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak