facebook

Simak, 4 Dampak Buruk Tidak Fokus dalam Beraktivitas, Pekerjaan Menumpuk

Juandi Manullang
Simak, 4 Dampak Buruk Tidak Fokus dalam Beraktivitas, Pekerjaan Menumpuk
Ilustrasi gambar Tidak Fokus (pixabay/lukasbieri)

Setiap orang sering sekali mengalami tidak fokus terhadap sesuatu hal, terutama dalam hal pekerjaan. Jikalau sudah sangat lelah dengan pekerjaan maupun banyak pikiran disebabkan masalah maka seseorang akan tidak fokus.

Banyak keburukan yang kita dapat jika tidak fokus. Oleh sebab itu, dalam kesempatan kali ini, mari kita melihat apa saja dampak buruk jika kita tidak fokus dalam beraktivitas.

Berikut 4 dampak buruk tidak fokus dalam beraktivitas:

1. Banyak pekerjaan yang tidak selesai tepat waktu

Harus diketahui bahwa pekerjaan dapat selesai dengan baik jika kita bisa fokus pada pekerjaan itu. Jika tidak maka pekerjaan tidak akan selesai-selesai. Karena itulah, kita wajib tahu bahwa gagal fokus hanya membawa keburukan.

Jika pekerjaan tidak selesai maka akan ditegur oleh atasan dan hal tersebut akan merugikan kita tentunya.

2. Pekerjaan akan semakin menumpuk

Jika kita tidak fokus maka kemungkinan besar pekerjaan akan semakin menumpuk. Seorang pimpinan akan sering memberikan pekerjaan kepada bawahannya. Jika satu belum selesai, maka akan datang pekerjaan lainnya.

Hal tersebut tentu mengakibatkan seseorang stress karena banyak pekerjaan. Sebab itu, haruslah fokus tetap dipertahankan dalam bekerja.

3. Lupa mengucap syukur

Dampak buruk ketiga adalah lupa mengucap syukur. Tidak fokus sudah pasti membuat seseorang lupa akan segala hal. Dalam hal ini adalah mengucap syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kesehatan dan nafas kehidupan buat kita. Karena itu, kita harus tetap fokus terhadap sesuatu hal.

4. Tidak mampu melaksanakan tanggung jawab dengan baik

Tanggung jawab yang dimaksud adalah dalam konteks keluarga. Seseorang yang tidak fokus akan gagal melaksanakan tanggung jawab terhadap keluarga, terutama dalam pemenuhan kebutuhan keluarga dan perhatian terhadap keluarga.

Karena tidak fokus akan berdampak pada kurangnya perhatian pada anak dan istri. Hal tersebut tentu akan berdampak pada psikologis anak tentunya.

Dengan demikian, kita harusnya tetap fokus terhadap setiap hal yang kita kerjakan. Jika lelah, maka kita bisa beristirahat sejenak untuk memulihkan keadaan. Jangan sampai ketidakfokusan itu berdampak buruk buat kita. Hal tersebut harus dicegah agar tidak berdampak parah buat kehidupan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak