facebook

5 Keuntungan Join Komunitas, Nomor 2 Harapan Setiap Member

Anisa Rachma Agustina
5 Keuntungan Join Komunitas, Nomor 2 Harapan Setiap Member
Ilustrasi Komunitas (Pexels/Matheus Bertelli)

Komunitas adalah sekumpulan orang yang memiliki kesukaan dibidang yang sama, memiliki keterikatan satu dengan yang lain dan saling berkomitmen dalam hal tertentu. Komunitas dapat menjadi wadah untuk kamu yang sulit menemukan jati diri dan merasa tak punya teman.

Misalnya seseorang yang introvert yang memiliki hobi membaca dan menulis akan sulit untuk berbaur dengan seorang extrovert yang hobi nongkrong diberbagai tempat. Dengan demikian si introvert tersebut hendaknya mencari teman yang memiliki kegemaran yang sama seperti membaca dan menulis, supaya dapat menemukan kawan sejatinya dan tetap merasa nyaman berada di lingkungan luar.

Berbagai komunitas hadir sebagai wadah, seperti komunitas stand up comedy yang mewadahi para comika untuk belajar lebih dalam mengenai komedi. Atau komunitas pencinta hewan tertentu. Dari komunitas tersebut kamu akan menemukan berbagai hal yang kamu cari misal dalam komunitas motor antik kamu akan lebih mudah menemukan suku cadang motormu dari pada kamu yang diam saja dan enggan join dengan komunitas.

Dalam artikel ini kami akan membahas 5 keuntungan join komunitas.

1. Menambah Relasi

Dengan bergabung dengan komunitas maka kamu akan menambah relasi dan kawan. Karena kamu berkumpul dengan orang-orang dari berbagai latar belakang namun memiliki kegemaran yang sama.

2. Mendapat Jodoh

Bertemu orang yang memiliki kegemaran yang sama akan meminimalisirkan pertengkaran misalnya pasangan yang suka kucing, maka perdebatan tentang mahalnya harga whikas bukan lagi menjadi perdebatan. Apabila kita telah sangat intens dengan salah satu member dalam komunitas dan menemukan banyak kecocokan maka akan sangat memungkinkan kamu bertemu jodohmu dalam komunitas tersebut.

3. Mendapat Pekerjaan

Dari relasi yang bertambah mungkin beberapa dari kawanmu di dalam komunitas adalah seorang pengusaha yang tengah mencari pegawai atau seorang HRD maka kamu akan direkomendasikan karena ia merasa sudah mengenalmu dan tau mengenai pekerjaanmu.

4. Bertemu Orang yang Sefrekuensi

Sebuah komunitas hadir karena kesamaan yang sama, jadi sudah dapat dipastikan bahwa orang yang berada pada komunitas yang sama adalah orang yang memiliki kegemaran yang sama. Dan dapat dipastikan bahwa mereka adalah satu frekuensi dalam pembahasan kegemaran tersebut.

5. Memiliki Tempat Explore Diri

Dengan bertemu banyak orang dengna kegemaran yang sama akan membuatmu semakin megexplore dirimu, misalnya kamu join komunitas fotografi maka kamu akan bertemu para fotografer handal yang dapat meningkatkan skill dan pengetahuanmu dalam dunia fotografi.

Itu merupakan 5 keuntungan join komunitas, cari komunitas yang menurutmu sesuai dengan kegemaranmu supaya kamu betah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak