facebook

3 Cara Menenangkan Hati yang Sedang Risau, Patut Dicoba!

Rosi be faro
3 Cara Menenangkan Hati yang Sedang Risau, Patut Dicoba!
Ilustrasi risau (Freepik/rawpixels.com)

Saat merasakan risau, maka hati akan tidak tenang serta tak karuan. Oleh karena itu, diperlukan cara agar risau Anda ini tidak semakin menjadi dan tambah parah. Memang sifat manusia juga bisa merasakan risau. Risau kepada siapa saja, namun perlu diingat bahwa rasa risau yang berlebihan justru tidak baik bagi Anda.

Pasalnya, hal itu bisa mempengaruhi hidup dan mental Anda. Karena kita ketahui bersama bahwa risau yang berkepanjangan bisa menyebabkan stres yang akhirnya akan mempengaruhi fisik dan sikap Anda.

Sebaiknya Anda segera tenangkan hati jika lagi risau agar terhindar dari hal negatif tersebut. Berikut ini 3 tips menenangkan hati yang sedang risau.

1. Dengarkanlah musik

Saat hati sedang risau dan galau karena bermacam persoalan dan masalah baik itu masalah pribadi ataupun masalah keluarga maka jangan sampai kebawa emosi yang berlebihan sehingga menyebabkan Anda mudah stres.

Lebih baik saat risau tenangkan diri dulu salah satu caranya yakni dengan mendengarkan musik. Karena dipercaya dengan mendengarkan musik mampu mencairkan suasana hati kembali tenang dan gembira.

Terutama lagu yang bergenre tenang dan menyenangkan perasaan. Maka, Anda bisa memutarnya saat Anda sedang dilanda kegelisahan atau kerisauan.

2. Menyalurkan hobi atau kesukaan

Bagi Anda yang hatinya sedang risau karena adanya persoalan maka Anda bisa tenangkan pikiran dan hati dengan melakukan kegiatan yang Anda sukai atau menyalurkan hobi. Hal ini karena kita ketahui bersama bahwa dengan hal itu bisa membuat hati Anda kembali senang dan akan jauh dari hati yang risau.

3. Carilah hiburan

Hati yang risau akan kembali tenang jika Anda tidak terlalu berlebihan memikirkannya. Caranya yakni lakukanlah hiburan yang dapat meredakan rasa risau Anda. Anda bisa melakukan liburan bersama teman ataupun pasangan.

Hiburan disini banyak sekali yakni ada hiburan bermain permainan atau game, hiburan, berwisata, dan menonton bioskop. Tergantung kesukaan biar hati Anda kembali tenang dan jauh dari kata risau.

Hal yang paling penting adalah tetap tenang ketika Anda mengalami kerisauan. Jika memang tidak mampu menanganinya carilah atau mintalah solusi ke teman atau keluarga.

Itulah 3 tips menenangkan hati yang risau. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak