facebook

3 Faktor yang Menghalangi Pintu Jodoh

Mutami Matul Istiqomah
3 Faktor yang Menghalangi Pintu Jodoh
ilustrasi patah hati.[freepik.com/freepik]

Apakah kamu merasa cukup sulit untuk menemukan jodoh? Itu tidak berarti kamu adalah manusia yang buruk. Hindari jauh-jauh prasangka memburuk-burukan diri sendiri. Pahamilah, bahwa semua ini hanyalah perkara kesiapan dan waktu saja. 

Nah, sembari menanti jodoh itu tiba, tidak ada salahnya kamu menyimak beberapa faktor penghalang pintu jodoh di bawah ini. Siapa tahu bahwa beberapa hal yang dijelaskan termasuk kepada apa yang sedang kamu rasakan. 

1. Menutup diri 

Apakah kamu adalah orang yang menganut paham bahwa jodoh itu akan datang dengan sendirinya? Maksudnya, dia yang akan tiba-tiba datang menghampirimu? Ketika kamu memang menemukan seseorang yang sesuai dengan kriteriamu, tidak mengapa kok untuk memulainya terlebih dahulu. 

Memulainya dengan membangun sebuah pendekatan yang baik dan menjadi jalinan baik untuk saling mengenalkan diri masing-masing. 

Memulai itu tidak selalu menandakan kamu agresif. Tapi kamu sedang mencoba untuk membangun inisiasimu sendiri. Tidak mengapa untuk bangun dari ruang yang tertutup menjadi seseorang yang jauh lebih terbuka dan pandai menunjukkan perasaannya. 

2. Tidak percaya diri

Ketika kamu sudah mencoba untuk memulai pendekatan, faktor penghalang selanjutnya adalah kurangnya rasa percaya diri. Merasa tidak pantas dengan seseorang yang sedang didekati, dan lain sebagainya. 

Seharusnya, ketika kamu bertemu atau dekat dengan seseorang yang baik atau kamu merasa bahwa dirinya lebih baik darimu, jadikan hal tersebut sebagai motivasi agar kamu juga meningkatkan kualitas dirimu sendiri. 

Bukankah segala yang baik akan bertemu dengan yang baik, bukan? Itu artinya kamu diberi kesempatan untuk memperbaiki diri dan mendapatkan orang yang baik. Kamu harus membangun kepercayaan diri yang baik sehingga hubungan yang sudah berawal dengan baik akan terus berjalan dalam kebaikan. 

3. Terhalang orang tua 

Banyak sekali pasangan yang sudah tinggal melangkah ke jenjang pernikahan, namun bubar karena terhalang restu dari orang tua. Bukan hal yang mudah untuk menerima keputusan orang tua yang tidak setuju, itu. Karena kita harus mengorbankan hubungan yang sudah terjalin dengan begitu baik sebelumnya. 

Ketika hal itu terjadi, maka kamu harus melapangkan hati dan menerima nasihat orang tua. Kamu harus percaya bahwa ridho orang tua akan menjadi jalan pembuka hubungan rumah tangga yang paling baik. 

Berbaktilah kepada mereka selagi masih bisa. Jangan sampai kamu menyia-nyiakan waktu dan menyesal di hari yang akan datang. Maksimalkan rasa hormat kepada mereka dan kamu harus yakin bahwa jodoh akan tiba di waktu yang tepat, tidak hanya cepat. 

Itu dia 3 faktor penghalang pintu jodoh. Apakah kamu merasakannya juga?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak