facebook

7 Gempuran di Awal Pernikahan, Kuatkan Hubunganmu Jangan Sampai Bercerai

Anisa Rachma Agustina
7 Gempuran di Awal Pernikahan, Kuatkan Hubunganmu Jangan Sampai Bercerai
Ilustrasi Pernikahan (Pexels/Trung Nguyen)

Menikah adalah impian setiap orang, dapat membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Dengan menikah kita memiliki teman dalam segala hal, memiliki partner untuk berdiskusi serta memiliki tempat yang nyaman untuk menceritakan berbagai hal dengan pasangan. Dambaan setiap pasangan kekasih adalah dapat berujung ke pelaminan. Berkomitmen dalam segala hal.

Namun dalam pelaksanaannya menikah bukan hanya mengadakan pesta dan menyalami tamu. Kehidupan pernikahan yang sebetulnya hadir saat kalian sudah hidup bersama. Berbagai cobaan mulai datang silih berganti, seolah-olah menjadi tanda bahwa kalian akan naik level. Apabila gempuran atau ujian di awal pernikahan tidak bisa kalian hadapi maka yang ada meja hijau menjadi pilihannya.

Sebelum itu terjadi dalam artikel ini kami akan membahas mengenai 6 gempuran di awal pernikahan yaitu:

1. Penyesuaian

Setelah menikah kamu dan pasangan butuh masa penyesuaian, berapa lama pun kalian pacaran sosok dan sifat asli pasangan akan terlihat saat kalian menikah. Maka dari itu ilmu toleransi harus kalian terapkan supaya hubungan kalian tetap langgeng.

2. Finansial

Setelah menikah berarti kamu bukan hanya memenuhi kebutuhanmu sendiri, namun kamu harus memenuhi kebutuhan bersama. Sebelum kamu menikah mungkin kamu masih tinggal dengan orang tua. Semua kebutuhan makan dan hidup masih di cover orang tua. Namun setelah tinggal bersama pasangan kamu harus bisa mengelola uang dengan baik supaya uang bulanan yang kalian miliki cukup hingga akhir bulan. Banyak pertengkaran bermula karena masalah finansial.

3. Menyatukan Presepsi

Menjadi sepasang berarti kamu dan pasangan harus mau untuk saling mengalah dan menyatukan presepsi. Gunakan asas musyawarah untuk mufakat, supaya menghindari pertengkaran-pertengkaran kecil yang akan menyulut pertengkaran besar.

4. Keluarga

Di awal pernikahan yang masih harus berjuang dalam segala hal, terkadang keluarga meminta bantuan dana atau meminta uang. Beberapa gempuran yang datang dari keluarga juga karena terlalu ikut campur masalah keluarga kamu dan pasangan.

5. Tetangga

Namanya hidup berumah tangga, pasti kita dan pasangan memiliki tetangga. Mereka terkadang selalu mengomentari segala hal yang kamu lakukan. Menggunjingmu dan pasangan, bahkan terkadang iri dengan pencapaianmu. Namun kamu harus tetap teguh jangan terlalu memperdulikan omongan tetangga yang tidak membuatmu berkembang.

6. Lingkungan Masyarakat

Lingkungan yang nyaman akan membuatmu dan pasangan betah. Maka dari itu lingkungan masyarakat mempengaruhi betah atau tidaknya kamu dan pasangan tinggal di daerah tersebut.

Itu merupakan 6 gempuran di awal pernikahan. Tetap jaga keluargamu supaya hubungan kamu dan pasangan tetap langgeng meskipun dengan berbagai masalah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak