facebook

7 Tipe Anak Kos yang Bikin Jengkel Penghuni Lainnya, Jangan Ditiru!

Rania Erin Oktiara
7 Tipe Anak Kos yang Bikin Jengkel Penghuni Lainnya, Jangan Ditiru!
Ilustrasi orang kesal (Pexels.com/ Pixabay)

Kita akan menemukan banyak karakter manusia ketika jauh dari keluarga salah satunya dengan tinggal di kos. Punya teman kos yang baik merupakan suatu keberuntungan terlebih bisa menjadi sahabat.

Namun, apabila sebaliknya maka hidup kamu di tempat tersebut menjadi tidak nyaman dan mengganggu aktivitasmu. Berikut ada beberapa tipe anak kos yang bikin jengkel penghuni kamar lainnya. Kamu jangan seperti ini!

1. Jorok

Hidup bersama satu atap di kos memang memerlukan kerja sama antar sesama penghuni salah satunya untuk menjaga kebersihan. Jangan jorok seperti tidak segera mencuci piring yang telah dipakai sehingga menimbulkan bau tidak sedap, tidak segera membuang sampah pribadi keluar dari kos, meninggalkan jejak kaki kotor saat masuk kos, dan lain sebagainya.

2. Suka memakai barang milik penghuni lain sesuka hati

Jangan melakukan tindakan seperti ini apabila kamu memilih untuk ngekos nantinya. Perilaku seperti ini tidak sopan dan akan merugikan pemilik barang tersebut.

3. Suka mengambil makanan milik penghuni lain di kulkas

Tipe anak kos seperti ini sangat bikin jengkel. Ingin menegur tapi enggak tahu siapa pelakunya. Sekali ketemu, tapi ia tidak mau mengaku. Duh, kamu jangan seperti ini kalau tidak mau punya banyak musuh di kos!

4. Si maling

Tipe anak kos seperti ini sudah kelewat batas yang juga membuat pemilik kos jadi bingung. Tak jarang, akhirnya ada kesepakatan memasang cctv dan segera mem-blacklist orang yang ketahuan mencuri dari tempat kos sekitar. Alhasil, tidak ada kos di sekitar situ yang mau menerimanya.

5. Tidak mau piket

Jadwal piket anak kos sudah menjadi kesepakatan bersama yang menjadi tanggung jawab masing-masing orang untuk melakukannya. Jadi, orang yang tidak mau piket ini sering ditegur dan kerap disindir oleh anak kos lainnya.

6. Membuat kebisingan

Kebebasan memang milik semua orang, tapi bukan berarti bisa berbuat sesuka hati ketika hidup berdampingan dengan orang lain. Membuat kebisingan seperti menyetel musik dengan volume keras atau aktivitas yang membuat kebisingan lainnya juga sangat mengganggu.

7. Si gampang marah kalau ditegur tapi enggak patuh peraturan

Kalau tidak mau ditegur, maka harus patuh peraturan. Tipe anak kos yang mudah tersulut emosi karena kesalahannya sendiri ini memang menjengkelkan dan bisa jadi musuh bagi penghuni kos lainnya.

Nah, itu dia 7 tipe anak kos yang bikin jengkel penghuni kamar lainnya. Kamu jangan seperti ini, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak