facebook

4 Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu Lakukan Saat Libur Semester

Oktavia Ningrum
4 Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu Lakukan Saat Libur Semester
ilustrasi semangat (unsplash)

Bulan telah berganti, tak terasa kini 2022 telah terlampaui separuhnya. Dan libur kuliah pun tiba bersamaan dengan penerimaan mahasiswa baru dan jelang semester yang baru. Nah, karena libur kuliah semester bisa dibilang cukup panjang, tentu sebagian mungkin kebingungan menghabiskan masa libur ini. Berikut empat kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan saat libur semester.

1. Pergi ke Tempat Baru

Liburan menjadi kesempatan emas untukmu mengunjungi banyak tempat. Kamu tentu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat impianmu ataupun tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Selain punya efek refreshing, pergi ke tempat baru juga akan menghadirkan sudut pandang yang baru di hidupmu. Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan, suasana yang baru,  hal-hal baru, dan jika beruntung mungkin kamu juga bisa dapatkan pengalaman berharga. 

2. Mencari Kenalan

Sebagai mahluk sosial, tentu kita sebagai manusia memerlukan manusia yang lain. Semakin banyak kenalan, tentu jaringan relasimu juga semakin luas. Nah, di liburan semester ini kamu bisa mengepakkan sayapmu untuk memperlebar lingkup sosial yang lebih luas. Tidak hanya orang-orang dari kampus yang sama ataupun dari sekitar lingkunganmu saja, di kesempatan seperti ini kamu bisa mencari kenalan bahkan di lingkungan yang cukup jauh dari jangkauanmu selama ini. 

3. Mencoba Hal yang Belum Pernah Dilakukan 

Kalau selama ini kamu masih saja ragu atau tidak punya waktu/kesempatan untuk mencoba hal-hal baru, maka kali ini kamu harus mulai menetapkan hati untuk memberanikan diri memulai dan mencobanya. Jika tidak dari sekarang, kapan lagi kamu akan punya kesempatan sebagus ini? 

4. Mengasah Skill Berbicara dan Bahasa

Ada banyak keuntungan jika kamu melatih kemampuan berbicara dan bahasamu dari sekarang. Hal itu bisa meningkatkan skill public speaking dan juga menambah wawasanmu terkait kebahasaan. Dijamin gak bakalan nyesel, meski kelihatannya cukup sepele, hal seperti ini sebenarnya sangat vital untuk kehidupanmu selanjutnya. 

Itulah empat kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan saat libur semester. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak