facebook

Waktu Terasa Cepat? 4 Hal Ini Bisa Buatmu Lebih Menikmati Hidup

Adira Putri Aliffa
Waktu Terasa Cepat? 4 Hal Ini Bisa Buatmu Lebih Menikmati Hidup
Ilustrasi anak-anak muda (Pexels.com/Helena Lopes)

Di tengah sibuknya kegiatan yang dijalani sehari-hari membuat beberapa orang merasa waktu berjalan begitu cepat. Rasanya seperti tidak menyangka karena sudah berjalan sejauh itu dan secepat itu. Lalu, tiba-tiba dimakan habis oleh usia yang semakin menua. Banyak momen yang terlewatkan.

Kamu pun merasa tidak bisa sepenuhnya menikmati hidup karena kesibukan itu. Terlalu sibuk dengan hal-hal yang harus dilakukan sampai lupa dengan hal-hal yang harus dinikmati.

Apabila kamu sedang ada di fase seperti ini, yuk simak 4 hal di bawah ini yang bisa membuatmu lebih menikmati hidup!

1. Biasakan untuk Tidak Terburu-buru Melakukan Sesuatu

Banyak orang merasa tidak bisa menikmati setiap hari yang dilalui karena mereka terlalu terburu-buru dalam melakukan sesuatu. Makan terburu-buru, minum terburu-buru, bekerja teburu-buru, mengerjakan tugas terburu-buru, tidak sabar dalam menggapai angan, dan hal lainnya.

Padahal akan jauh lebih baik, bila perlahan melakukan semua itu. Mulai sekarang cobalah untuk melakukan sesuatu dengan sewajarnya. Nikmati setiap proses perjalanan hidupmu.

Nikmati setiap kegiatan yang sedang kamu lakukan misalnya sesederhan dengan makan perlahan dan merasakan ciri khas yang melekat pada setiap makanan. Nikmati lagi setiap waktu yang kamu jalani. Cobalah hidup dengan nyaman dan tenang. 

2. Rekam Beberapa Momen Penting dalam Hidup

Sebuah kenangan tentang suatu momen berkesan dalam hidup memang wajib diabadikan. Tentunya agar kita bisa terus mengingat momen-momen tersebut. Dalam beberapa situasi penting, tak ada salahnya bila kamu mengambil ponselmu untuk merekam.

Ketika kamu pergi ke suatu tempat yang baru, bertemu orang yang baru, atau momen perpisahan dengan teman lama. Rekam saja situasi-situasi itu, kamu hanya butuh waktu beberapa menit. Lalu, kamu bisa kembali menikmati momen itu. Jadi, memori itu akan abadi baik di ingatan maupun di memori ponsel atau kameramu.

3. Perluas Relasi dan Perbanyak Pengalaman

Cara menikmati hidup yang ketiga adalah dengan memperluas relasi dan perbanyak pengalaman. Dengan melakukan kedua hal tersebut kamu bisa merasa lebih bermakna di hidup ini.

Kamu bisa bertemu dengan banyak orang dengan karakter dan latar belakang yang berbeda-beda, kamu bisa ikut berperan dalam hidup mereka, kamu bisa menerima banyak kebaikan dan menyebarkan kebaikan pada orang-orang itu. Tentunya itu semua bisa membuatmu merasa hidup dengan seutuhnya.

Pengalaman juga berperan penting untuk membuatmu lebih menikmati hidup. Sebab, dengan banyaknya pengalaman yang kamu peroleh, kamu makin bisa mengerti apa arti hidup ini.

4. Berlibur dan Sesekali Memanjakan Diri

Apalah arti hidup, bila waktu dihabiskan hanya untuk bekerja dan mencapai tujuan. Sampai malah kamu lupa untuk mengistirahatkan pikiran.

Sesekali cobalah untuk pergi berlibur bersama orang tersayang dan memanjakan dirimu, supaya kamu lebih menikmati hidup. Ciptakan kenangan berkesan dengan mereka di tempat yang indah. Ciptakan waktu berkualitas dengan mereka, makan bersama, mengobrol bersama, bercanda, dan bertukar cerita bersama. 

Nah itu dia tadi 4 hal yang bisa buat kamu lebih menikmati hidup. Semoga artikel ini bermanfaat ya! Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak