facebook

Dear Jomblo, Begini 5 Cara Mengatasi Kesepian

Anisa Rachma Agustina
Dear Jomblo, Begini 5 Cara Mengatasi Kesepian
Ilustrasi Kesepian (Pexels/Pixabay)

Menjadi jomblo seringkali dikaitkan dengan kesepian, karena tidak memiliki partner chat atau teman untuk menjalani hari-harinya. Nyatanya para jomblo merasa biasa saja dengan status ini, mereka bisa lebih leluasa dalam mengerjakan sesuatu dari pada mereka yang memiliki pacar.

Namun adakalanya seorang yang biasa memadu kasih dengan pacarnya ketika menjadi jomblo akan merasa sangat kesepian. Hal ini karena ia terbiasa ditemani oleh seseorang dalam segala kegiatan.

Dalam artikel ini kami akan mengulas 5 cara mengatasi kesepian untuk kamu yang sedang jomblo. Supaya kamu tidak merasa kesepian lagi, sehingga hidupmu lebih berwarna lagi. Dan tidak terus menyalahkan status jomblomu, nikmati masa sendirimu dan terus explore apa yang kamu bisa. Jangan menjadikan status jomblo menjadi halanganmu untuk beraktivitas.

Berikut 5 cara mengatasi kesepian untuk para jomblo:

1. Membudayakan Literasi

Literasi adalah kegiatan membaca dan menulis. Ketika kamu tidak memiliki pacar kamu bisa menghabiskan waktumu dengan membaca buku atau menulis. Dengan demikian kamu tidak akan merasa kesepian, karena jendela dunia ada di dalam buku, dan dengan menulis kamu bisa mengutarakan segala hal yang ada dalam hatimu.

2. Bergabung di Organisasi

Dengan bergabung di organisasi kamu akan menghabiskan waktumu di organisasi, sehingga kamu akan lupa dengan statusmu kalau kamu jomblo. Kamu akan bermanfaat untuk orang-orang disekitarmu tidak hanya memikirkan percintaanmu yang belum pasti memiliki arah dan tujuan.

3. Join Komunitas

Cari bakat dan minatmu lalu bergabunglah dalam komunitas yang dapat mengembangkan bakat dan minatmu. Dengan demikian kamu akan lebih fokus untuk upgrade diri bukan hanya memikirkan menggapa kamu belum memiliki pasangan.

4. Berwirausaha

Untukmu yang suka memasak kamu bisa membuka usaha kuliner, atau kamu yang tidak memiliki modal bisa join menjadi resler. Dengan demikian kamu tidak akan kesepian meskipun kau seorang jomblo sekaligus kamu akan memilih tambahan uang untuk kebutuhanmu.

5. Menjadi Konten Kreator

Untuk kamu yang kreatif dan sering memainkan berbagai sosial  media, cobalah untuk menjadi konten kreator di Instagram maupun TikTok selain untuk mengisi waktu luang konten kreator juga dapat menghasilkan royalti.

Jangan sia-siakan hidupmu hanya untuk sekadar merenungi nasibmu sebagai seorang jomblo, jadilah jomblo yang berkualitas dengan terus upgrade skill, supaya kelak orang yang meminangmu akan merasa beruntung mendapatkanmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak