facebook

4 Hal yang Bisa Membuat Semangatmu Kembali Utuh Ketika Mimpi Terasa Jauh

Adira Putri Aliffa
4 Hal yang Bisa Membuat Semangatmu Kembali Utuh Ketika Mimpi Terasa Jauh
Ilustrasi orang dan laptopnya (Pexels.com/BuroMillennial)

Dalam proses perjuangan menggapai sesuatu memang terkadang semangat suka datang dan pergi. Tak jarang beberapa orang sering merasa ingin menyerah karena mimpi yang tak lekas sampai.

Sudah berjuang dan berdoa sekuat tenaga, tapi belum menghasilkan apa-apa. Sudah terus bersabar untuk menunggu, tapi tak lekas mendapatkan sesuatu yang jadi mimpi itu. Apabila sekarang kamu adalah salah satu dari orang-orang yang seperti itu, artikel ini cocok untukmu.

Yuk simak 4 hal yang bisa membuat semangatmu kembali utuh di bawah ini!

1. Istirahat Terlebih Dahulu

Bisa jadi ketika kamu merasa semangatmu menghilang, kamu sebenarnya butuh ruang untuk beristirahat. Ada baiknya selama seminggu sekali, kamu meluangkan satu atau dua hari untuk mengambil jeda dari segala kegiatan yang melelahkan.

Berikan waktu untukmu lebih dekat dengan diri sendiri. Berikan waktu untukmu menarik napas sejenak, menikmati lingkungan sekitar, menghirup udara segar, makan camilan kesayangan, menonton film kesukaan, mendengarkan lagu favorit, dan berjalan keliling rumah.

Dengan melakukan hal-hal tadi, kamu pasti akan merasa lebih tenang dan lega. Sebab, mungkin saja semangatmu pergi karena kamu terlalu lelah berlari selama ini.

2. Ingat-ingat Lagi Kamu Masih dalam Proses

Setelah menjernihkan pikiran dengan beristirahat, tapi semangatmu belum kembali seutuhnya. Yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah ingat-ingat lagi bahwa kamu masih dalam proses.

Ingat-ingat lagi bahwa berjuang memang tidak mudah. Ingat-ingat lagi bahwa untuk menggapai banyak hal hebat, kamu perlu melalui fase-fase berat. Nikmati saja jalannya, lalui saja setiap rintangannya, hadapi saja badainya. Toh, pada akhirnya kamu pasti bisa melewati itu semua.

3. Berkumpul dengan Orang-orang yang Positif

Lingkungan memiliki faktor yang sangat kuat dalam mempengaruhi mentalmu. Apabila lingkungan tempat berkumpulmu positif, maka kamu juga akan merasakan dampak positifnya.

Mulai sekarang seringlah bergaul dengan orang-orang yang fokus dalam meraih mimpinya, tetapi tetap asyik dan sefrekuensi. Selain mendapatkan bahagia, kamu juga bisa lebih terpacu untuk mengejar mimpimu juga. Semangat kadang bisa menular, lho!

4. Membaca Buku Self Improvement

Buku bisa menjadi teman terbaik yang mampu mengerti juga menenangkanmu. Semua perasaanmu bisa terwakili dengan membaca buku yang sesuai dengan kondisi perasaanmu.

Ketika kamu merasa semangatmu tidak utuh, kamu bisa membaca buku self improvement atau buku apapun yang memiliki value positif untukmu. Dengan begitu, kamu bisa menyerap energi baik yang dipancarkan buku itu dan semangatmu yang tadinya pergi bisa datang kembali.

Nah itu dia tadi 4 hal yang bisa membuat semangatmu kembali utuh ketika mimpi terasa jauh. Semoga artikel ini bermanfaat ya! Sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak