facebook

Kenali 7 Tanda Laki-laki Jatuh Cinta Denganmu Menurut Sains

Winda L.
Kenali 7 Tanda Laki-laki Jatuh Cinta Denganmu Menurut Sains
Ilustrasi pasangan (unsplash.com/@shrouda)

Jika seorang laki-laki mencintaimu, bahasa tubuh dan perilakunya akan membuatnya terlihat berbeda. Secara tidak langsung, kamu mungkin tidak menyadarinya. Dan orang-orang terdekatmu yang mungkin mengamatinya akan mengerti terlebih dahulu mengenai tanda-tanda tersebut.

Berikut adalah 7 tanda bahwa seorang laki-laki sedang jatuh cinta denganmu menurut sains:

1. Dia bertanya tentang masa depan

Seorang laki-laki jika bertanya kepadamu mengenai masa depan seperti, rencana pindah, rencana memiliki anak, rencana berkarir, dan yang lainnya, dengan catatan dia menuntutmu untuk menjawabnya, bisa jadi hal tersebut adalah tanda jika dia menginginkan aspirasimu dan menunjukkan minatnya untuk hidup bersamamu dalam waktu yang lama di masa depan.

Percakapan mengenai masa depan adalah salah satu hal yang dapat menunjukkan tingkat keintiman tertentu. Maka dari itu, mungkin dia cukup serius denganmu, sehingga dia ingin memastikan bahwa kamu benar-benar cocok.

2. Dia suka menatap matamu

Orang-orang berkata bahwa arah mata memandang bisa menjadi jendela jiwa dan tanda utama saat seorang laki-laki sedang jatuh cinta. Dalam sebuah penelitian oleh Psychological Science ditemukan bahwa ketika seseorang merasakan tarikan cinta yang romantis, lalu mata mereka tertarik untuk memandang orang lain dengan perasaan yang meletup-letup, maka bisa jadi laki-laki itu sedang jatuh cinta denganmu.

3. Dia selalu mengutamakanmu

Pernahkah kamu memperhatikan bahwa lelakimu selalu membiarkanmu untuk memilih tempat makan malam, atau menawarkan membelikan barang favoritmu? Ada istilah untuk perilaku-perilaku itu—yaitu cinta penuh kasih—dan penelitian yang diterbitkan dalam European's Journal of Psychology  telah menghubungkan hubungan antara rasa cinta dengan sikap romantis. Tindakan kecil tanpa pamrih itu adalah tanda seorang pria jatuh cinta. Dan biasanya, laki-laki tersebut akan melakukan apa saja untukmu.

4. Ketika kamu tertawa, dia ikut tertawa

Serangkaian penelitian mahasiswa dalam suatu studi Psikologi Evolusi menemukan bahwa laki-laki biasanya menggunakan humor untuk mengukur minat wanita—semakin dia tertawa, semakin dia tertarik.  Semakin banyak pasangan tertawa bersama, semakin kuat chemistry di antara mereka. Jika kamu berdua dengan pasangan selalu menertawakan hal yang sama, itu menunjukkan bahwa kamu bersenang-senang bersama.  Selain itu, memiliki selera humor yang sama merupakan salah satu dasar untuk hubungan yang langgeng.

5. Dia bercerita hal-hal yang tidak diketahui banyak orang

Banyak orang salah berpersepsi mengenai bahwa keintiman sama dengan seks. Padahal, kedua hal tersebut adalah sesuatu yang berbeda. Seks memang bagian atau komponen dari keintiman, tetapi bukan hanya itu saja. Sebaliknya, keintiman adalah tentang mengungkapkan detail yang belum tentu diungkapkan kepada orang lain. Ketika seorang laki-laki berbagi ketakutan terdalam dan aspirasi terbesarnya denganmu, itu artinya dia menunjukkan tingkat kepercayaannya terhadapmu.

6. Dia banyak menghabiskan waktu untukmu

Para peneliti telah menemukan bahwa saat seseorang berkomitmen pada suatu hubungan, maka ia akan memperhatikan pasangannya dan memiliki waktu yang dikhususkan dengan pasangannya tersebut. 

Kedengarannya tidak begitu romantis, dan sudah biasa. Tetapi jika seorang laki-laki telah berusaha keras untuk menghabiskan waktu bersamamu, kamu dapat bertaruh bahwa kamu adalah seseorang yang berarti hidupnya.

7. Dia keluar dari zona nyamannya untukmu

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menunjukkan bahwa perubahan adalah bagian alami dari sebuah hubungan. Ketika cinta masih baru, pasangan lebih cenderung mengeksplorasi bagian baru dari kepribadian mereka sendiri dan mencoba hal-hal baru. Ketika seorang laki-laki jatuh cinta, dan melakukan hal-hal yang tidak biasa untuk dilakukan bisa jadi dia memang sungguh-sungguh jatuh cinta denganmu.

Itulah 7 tanda bahwa seorang laki-laki sedang jatuh cinta denganmu menurut sains.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak