facebook

6 Tipe Orang yang Memilih untuk Hidup Jomblo, Jangan Diledek!

Rania Erin Oktiara
6 Tipe Orang yang Memilih untuk Hidup Jomblo, Jangan Diledek!
Ilustrasi orang merenung (Pexels.com/Pixabay)

Orang yang memutuskan untuk jomblo atau tanpa pasangan kerap disebut tidak laku, tidak bisa bersosialisasi dengan baik, atau hal buruk lainnya. Padahal, pada faktanya bukanlah demikian.

Memutuskan untuk jomblo atau mencari pasangan merupakan pilihan setiap orang, sehingga orang lain tidak berhak menghakimi dengan anggapan yang tidak baik. Ada 6 tipe orang yang memutuskan untuk hidup jomblo. Kamu termasuk?

1. Orang yang fokus karier

Tipe ini biasanya ingin mapan dulu baru mencari pasangan. Ia ingin berhasil dalam berkarier dan tidak ingin ada orang lain yang mengganggu pikirannya.

2. Orang sibuk yang enggak punya waktu untuk pacaran

Pacaran itu juga butuh waktu. Terlebih punya pasangan posesif yang selalu ingin dimengerti, duh makin repot. Nah, biasanya tipe seperti ini ia belum siap untuk menjalin hubungan spesial dengan orang lain karena takut mengecewakan pasangannya akibat terlalu sibuk.

3. Orang yang sedang introspeksi diri

Tipe seperti ini biasanya tidak mau salah lagi dalam memilih pasangan. Ia juga perlu introspeksi diri atas kesalahan atau kekurangan pada dirinya saat menjalin hubungan dengan mantannya. Dengan demikian, kesalahan yang sama diminimalisir bahkan dihindari ketika menjalin hubungan spesial dengan orang lain. 

4. Orang yang selektif memilih pasangan

Salah satu tipe orang yang memutuskan untuk hidup jomblo karena ia cukup selektif dalam memilih pasangan. Menurutnya punya pasangan tidak hanya sebatas memandang fisiknya saja, melainkan juga mempertimbangkan kelebihan lain seperti mapan, baik, sopan, bertanggung jawab, dan kelebihan non fisik lainnya.

5. Orang yang merasa belum siap untuk jatuh cinta lagi

Setiap orang pacaran pasti ada saja drama yang melelahkan batin dan tak jarang berujung putus. Tak jarang sebagian orang merasa trauma untuk menjalin hubungan dengan orang baru dan memutuskan untuk jomblo sementara waktu.

Ia merasa belum siap untuk kembali menghadapi masalah pacaran yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Selain itu, faktor merasa belum dewasa juga bisa jadi penyebabnya.

6. Orang yang ingin menikmati hidup tanpa pasangan

Saat punya pasangan biasanya masing-masing orang sudah punya aturan yang secara tidak langsung membatasi kebebasan pasangannya. Terlebih kalau pacarnya posesif, duh semakin terkekang. Oleh karena itu, saat jomblo ia ingin menikmati hidupnya dengan bebas tanpa perlu memikirkan pendapat atau izin ke orang lain (pasangannya).

Nah, itu dia 6 tipe orang yang memutuskan untuk hidup jomblo. Apa kamu termasuk?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak