facebook

5 Kekhawatiran Seorang Ibu, Merasakannya Juga?

Mutami Matul Istiqomah
5 Kekhawatiran Seorang Ibu, Merasakannya Juga?
Ilustrasi ibu dan anak (Freepik.com/jcomp)

Di dalam sebuah keluarga, ibu adalah seseorang yang paling mudah untuk merasa khawatir. Hal itu disebabkan karena ibu sedikit memikirkan tentang dirinya sendiri, namun lebih kepada memikirkan pasangan, terlebih lagi anak-anaknya. Kamu mungkin penasaran, hal apa saja yang membuat seorang ibu merasa khawatir. Ini dia beberapa ulasannya! 

1. Ketika anak sakit 

Tidak ada orang yang ingin sakit, namun tetap ada masa di mana kita sakit. Ketika seorang anak jatuh sakit, ibu akan menjadi manusia yang paling merasa khawatir.

Tidak ada sakit dalam kategori ringan menurut seorang ibu. Sakit apa pun itu, kekhawatirannya kepada anaknya akan terus mengalir. Ibu akan selalu berusaha untuk memberikan perhatiannya secara lebih ketika anak sedang sakit. Beruntungnya kita yang ketika sakit masih memiliki seorang ibu. 

2. Pekerjaan suami yang sulit 

Meskipun kewajiban untuk memenuhi kebutuhan adalah tanggung jawab seorang suami, seorang ayah, namun ibu akan merasa khawatir ketika pekerjaan suaminya sedang sulit atau banyak kendala. 

Pikiran seorang ibu akan kacau ketika keuangan sudah tidak bisa lagi dikontrol. Pemasukan yang tidak ada dan kebutuhan yang harus terus berjalan, akan membuat seorang ibu merasa khawatir dan berusaha memutar otak untuk bisa membantu suaminya. 

3. Anak yang jauh 

Anak yang keberadaannya jauh dari jangkauan seorang ibu akan terus membuat ibu merasa khawatir. Ibu akan dihantui dengan berbagai pikiran buruk tentang anaknya yang jauh. Maka dari itu, ketika kita jauh dari orang tua, usahakan untuk terus memberi kabar kepada mereka.

4. Komentar orang

Komentar orang mengenai anak-anaknya, rumah tangganya, dan dirinya sendiri akan membuat seorang ibu terus merasa khawatir. Sayangnya, komentar dari orang lain akan terus ada dan berdatangan. Kita tidak bisa untuk menghindarinya. 

5. Tidak bisa menjadi ibu yang baik

Kekhawatiran seorang ibu juga dirasakan ketika ibu merasa bahwa dirinya belum bisa menjadi ibu yang baik. Seorang ibu akan terus mengingat kesalahannya dan merenungi kekeliruannya. Dia akan merasa bersalah karena belum bisa seperti ibu yang baik dalam pandangannya. 

Itu dia 5 hal yang membuat seorang ibu merasa khawatir. Merasakan yang sama?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak